Update

Silaturahmi Warga Jalan Gunung – Gunung, Bima Minta Warga Tetap Guyub

Bogor, Siber24jam.com – Warga Jalan Gunung –  Gunung (WJGG), Kelurahan Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, menggelar silaturahmi di Sience Technolgy Park, Jalan Taman Kencana Nomor 3, Minggu (25/09/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi warga yang pernah tinggal dan warga baru yang kini ada.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan positif.

“Kabar baiknya adalah bahwa sekarang ini tidak perlu khawatir karena kegiatan kumpul – kumpul seperti sekarang ini sudah bisa di selenggarakan,” terang politisi PAN tersebut.

Bima juga mengungkapkan, di Kota Bogor ini harapan hidup dan usianya rata – rata lebih tinggi di atas Jawa Barat dan nasional.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, jabatan ada batasnya, jadi komisaris ada batasnya, jadi pengusaha ada batasnya, tapi persahabatan untuk selamanya,” ucap Bima.

Wali Kota Bogor dua periode tersebut juga berharap kegiatan ini bisa terus dijaga dilestarikan supaya warga tetap guyub, tetap bisa berkumpul.

“Seluruh warga bisa menjaga silaturahmi sehingga hubungan kekeluargannya bisa lebih erat dan lebih kuat,” imbau Bima yang hadir bersama istri Yane Ardian.

Ditempat yang sama, ketua pelaksana acara, Hari H Hardjakusumah, menjelaskan, WJGG adalah komunitas warga yang tinggal di kawasan cagar budaya yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari wilayah kesatuan Kota Bogor.

“Secara historis wilayah ini merupakan wilayah perumahan tertua di kota Bogor,” katanya.

Sejalan dengan pesatnya perkembangan Kota Bogor, wilayah ini telah difungsikan menjadi daerah heritage atau cagar budaya yang mana banyak komponen fisiknya harus tetap dilestarikan.

“Dalam konteks pelestarian ini WJGG ingin mengajak warga kota (citizens) Bogor untuk berpartisipasi mengenal kotanya dengan menyelenggarakan event yang telah rutin kami lakukan secara periodik sejak thn 2003,” kata Hari.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) saat ini, WJGG mengaku ingin berkontribusi kepada pihak pengelola kota dan warga Kota Bogor dalam memperkenalkan sistem pengelolaan kota berbasiskan TIK yang dikenal dengan istilah Smart City.

WJGG berharap, ingin terus berkontribusi dalam memberikan pengetahuan dan juga kesadaran kepada warga Kota Bogor dengan bersinergi dengan pihak mana pun yang menginginkan terwujudnya Kota Bogor lebih baik.

“Indah, nyaman, dan sejahtera bagi penduduknya dalam konteks sistem pengelolaan Kota Cerdas atau Smart City,” tandas Hari.

Senada, salah satu punggawa kegiatan WJGG, Benny Aksan menuturkan bahwa pihaknya cinta Kota Bogor. Selain itu, mereka juga tak ingin kotanya tenggelam dalam kedahsyatan perkembangan arus budaya hubungan antar warga.

“Selain itu komunitas ini mempunyai cara tersendiri untuk mempererat tali persaudaraan antar warga tanpa melihat atau membedakan status sosial warga luar yang pernah tinggal di kawasan kami. Inilah usaha yang telah dan akan kami galakkan terus tanpa henti, membangun sebuah komunitas warga Jalan Gunung – Gunung. Berharap komunitas ini mendapatkan respon positif dan diterima di masyarakat luas,” paparnya.

Penulis : Zudiy Ichtianto

Editor : Edwin Suwanda

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads