Update

Dace Supriadi Kembali Pimpin KWB Kabupaten Bogor

Bogor,Siber24jam.com – Dace Supriadi, kembali pimpin Karukunan Warga Bogor (KWB) Kabupaten Bogor, kepengurusan anyar di bawah komando Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) itu digelar Rabu (21/09/2022) di Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor, di kawasan Cibinong.

Plt Bupati Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor sangat mendukung kegiatan KWB dengan visi misinya agar memberikan kontribusi lebih, untuk masyarakat Kabupaten Bogor. “Intinya saya sangat mensuport dan mendukung dan meminta tentunya untuk visi misi ini dapat memberikan kontribusi untuk Bogor lebih baik, dan Bogor lebih maju,” imbau Iwan.

Karenanya, Iwan berharap dengan terpilihnya kembali ketua KWB selama 2 periode, dapat bersinergi kembali dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. “Mudah mudahan KWB di kepemimpinan 2 periode ini dan di masa yang akan datang akan lebih besar bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KWB Kabupaten Bogor, Dace Supriadi mengatakan, organisasinya siap menjalankan visi misi yang telah diusung. Visi KWB Kabupaten Bogor sendiri adalah ‘Terwujudnya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bogor yang Merata dan Adil.’

“KWB berupaya masyarakat Bogor mendapatkan kesejahteraan dalam berbagai aspek kehidupan. Misal, pada saat ini ada bantuan terkait kenaikan BBM, nah KWB mesti berperan. Pastikan semua tepat sasaran. Itu di antaranya,” jelas Dace.

Lebih lanjut, Dace menegaskan visi tersebut ditindaklanjuti dengan misi-misi KWB dalam berbagai aspek. Misi KWB adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia sektor pendidikan, kesehatan, dan agama. Misi kedua pembinaan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dah UMKM. Misi ketiga menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“Misi keempat mengawal dan mengamankan program pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat. Misi kelima memfasilitasi upaya memecahkan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Bogor. Misi keenam melaksanakan pembinaan terhadap kelestarian budaya Sunda. Misi ketujuh memberikan kesempatan dan peluang sebaik-baiknya kepada warga Bogor untuk berkiprah dalam segala aspek kehidupan dan pembangunan daerah,” beber Dace.

Karena itu pula, Dace berharap pengurus KWB jangan hanya numpang nama saja tetapi mesti berperan sesuai kemampuan dan kewenangannya. “KWB harus berperan aktif dalam mendukung program-program Pemkab Bogor, terutama yang berkenaan langsung dengan masyarakat,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : Zarkasi
Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads