Update

Diagenda Sidang Tuntutan Ade Yasin Cs Hari Ini, KPK Janji Bakal Tindaklanjuti Pemberian Kesaksian yang Berbelit

Bandung, Siber24jam.com – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengaku tidak akan tinggal diam terkait adanya pengakuan berbelit dari para saksi di persidangan perkara dugaan suap Ade Yasin Cs terhadap auditor BPK Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu lalu.

Ketua Tim JPU KPK, Roni Yusuf mengatakan, pihaknya masih lakukan penindaklanjutan terhadap saksi persidangan dugaan suap BPK Jabar yang terkesan memberi keterangan diluar dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Pernyataan saksi yang memberikan keterangan berbelit dalam persidangan itu (Kasus suap Ade Yasin) masih didalami oleh penyidik KPK,” tegas Yusuf di Pengadilan Tipikor Bandung, yang dilansir dari laman Bogorupdate.com, pada Senin (12/09/2022).

Ia menjelaskan, saat ini jajarannya masih fokus terhadap substansi perkara yang menyeret Bupati Bogor non aktif Ade Yasin tersebut.

“Kami konsen terhadap proses persidangan perkara ini dulu. Sekarang kami agenda tuntutan dulu,” tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah saksi dalam persidangan memberikan pengakuan berbelit dan selalu keluar dari berita acara pemeriksaan (BAP). Bahkan mereka mengelak terhadap dugaan peran suap auditor BPK Jabar yang dilakukan Ade Yasin Cs.

Editor: Zarkasi
Sumber: Bogorupdate.com

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads