Update

Senam Rutin di Gudang jadi Ajang Silaturahmi Ibu-ibu

Bogor, Siber24jam.com – Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bogor, Marhadi Lutvi mendukung kegiatan senam aerobik ibu – ibu Kelurahan Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu (11/09/2022).

Senam dilakukan didepan IBIK Kesatuan Bogor yang diikuti oleh puluhan ibu – ibu dari se Kelurahan Gudang. Lutvi yang hadir bersama mengaku senang mendukung kegiatan positif yang dilakukan warga.

“Kami mendukung apa yang dilakukan oleh warga, senam itu sehat dan menyehatkan. Peran kami di BMI salah satunya mendukung apa yang menjadi kegiatan di masyarakat. Apalagi ini sudah berlangsung rutin,” kata Lutvi.

Sementara salah satu peserta senam, Eti Sumiati (47) mengaku sangat senang mengikuti senam rutin yang dilakukan oleh komunitas ibu – ibu di Kelurahan Gudang. Sebab selain menjadi ajang silaturahmi, senam juga melepas penat seusai melakukan rutinitas sebagai ibu rumah tangga.

“Kita mah ibu – ibu tadinya saling ga kenal jadi kenal. Antar RT antar RW se kelurahan. Jadi melepas penat dan lelah juga jadi ibu rumahtangga. Seneng kan kita olahraga juga iya, gerak keluar keringat juga iya. Sehat lah pokoknya,” kata Eti Sumiati di lokasi senam.

Senada dengan peserta senam lainnya Sa’adah (50) dan Neneng Farhan (35), selain utamanya olahraga untuk kebugaran tubuh, aerobik juga merupakan refreshing sehingga pikiran tidak menjadi jenuh.

“Iya resfreshing, silaturahmi, olahraga semua jadi satu disini. Pulang juga bawa mie ayam karena ditraktir sama Pak Lutvi,” katanya seraya tertawa dan diamini oleh Neneg Farhan.

Penulis : Edwin Suwandana

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads