Update

Kurang Perhatian dari Pemkab Bogor ke PWI Kabupaten Bogor, DPD Perindo Turun Tangan

Bogor, Siber24jam.com – Akibat tak adanya perhatian dari pucuk pimpinan pemerintah daerah setempat, membuat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengambil alih untuk membantu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor agar mendapat tempat sementara untuk kesekretariatan.

Dikarenakan, kantor pengurusan PWI Bumi Tegar Beriman yang saat ini ditempati, tengah di rehabilitasi dengan nilai proyek sebesar Rp 6.111.735.200 milyar.

Wakil ketua I Bidang Keorganisasian PWI Kabupaten Bogor, Dedi Firdaus menyatakan, rasa keprihatinan atas pemindahan kantor PWI Kabupaten Bogor yang merupakan organisasi keprofesian terbesar dan tertua di Indonesia, namun tidak adanya perhatian dari pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor

Menurut Dedi, sekelas Plt Bupati Bogor maupun Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, yang memiliki kewenangan atas puluhan SKPD di pemkab Bogor seakan tidak adanya perhatian khusus terhadap pilar ke 4 Demokrasi yang juga sebagai organisasi nasional yang sudah semestinya mendapat perhatian dari Pemda setempat.

“Kemana Plt Bupati Bogor, dan pak Sekda Kabupaten Bogor yang tidak ada perhatiannya terhadap organisasi terbesar dan tertua sekelas PWI Kabupaten Bogor. Masa, untuk memperhatikan organisasi PWI saja tidak bisa, apalagi PWI ini sebagai sosial control demi kemajuan pembangunan di suatu daerah,” kesalnya, Senin (13/06/2022).

Ia melanjutkan, PWI Kabupaten Bogor saat ini seakan tidak ada Marwah maupun harga diri atas Pemkab Bogor yang dipimpin oleh seorang Iwan Setiawan dan Sekretaris Daerah nya, Burhanuddin.

“Ini PWI Loch, bukan organisasi ecek-ecek. Kami ini pilar ke 4 Demokrasi dalam kemajuan di negeri ini. Sudah sepatutnya juga setiap pengurusan PWI diwilayah harus mendapat perhatikan lebih oleh Pemda setempat dalam setiap kegiatan atau pun hal seperti ini,” bebernya.

Parahnya lagi, lanjut Dedi, atas ketidak adanya perhatian Pemda Kabupaten Bogor, sampai-sampai DPD Partai Perindo besutan Kabupaten Bogor, yang dipimpin sosok Yudia Irawan, harus turun tangan membantu menyediakan tempat sementara untuk kantor kesekretariatan bagi PWI Kabupaten Bogor.

“Pemerintah daerah cuek bebek, tidak ada kepeduliannya sama sekali terhadap PWI, cuma masalah kantor sementara saja tidak bisa di fasilitasi. Maka, di saat pesta demokrasi pada Februari 2024, saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya agar memilih partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo yang sudah terlihat sangat perduli kepada wong cilik dengan memberikan perhatian berupa bantuan kepada masyarakat kecil dan pedagang kecil,” imbau Dedi sembari menyerukan.

 

 

 

Penulis: Mochamad Yusuf
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads