Update

Sambutan di Hari Jadi Bogor ke 540, Wagub Uu Bilang Kabupaten Bogor Unik

Bogor, Siber24jam.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyebut Kabupaten Bogor, salah satu daerah terunik di Jawa Barat.

Keunikan tersebut kata Uu, diantaranya jumlah penduduknya yang sangat banyak setara satu provinsi di luar Pulau Jawa yang mencapai 5,5 juta jiwa.

“Selain itu peluang ekonominya juga besar karena merupakan wilayah penyangga Jakarta,” kata Uu, dalam sambutannya diacara sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bogor, dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540, Jumat (03/06/2022).

Menurut mantan Bupati Tasik itu,
peluang ekonomi yang besar, masyarakat Kabupaten Bogor tidak layak dikatakan sebagai orang miskin, karena memang peluangnya yang besar.

“Kabupaten Bogor adalah penyangga Ibu Kota Jakarta, jadi Jadi Kabupaten Bogor sering masuk media juga, bahkan menjadi perbincangan di mana mana. Karena memang letak geografisnya yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Kabupaten Bogor, sebut UU, aset berharga bagi Jawa Barat. Makanya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selalu mengalokasikan anggaran bantuan keuangan cukup besar untuk Kabupaten Bogor.

“Kalau Kabupaten Bogor maju otomatis Jawa Barat ikut kebawa,” tutupnya.

 

 

 

Penulis: Ali Wardana
Editor: Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads