Update

Halal Bihalal Rumah Santri Dirikan Barisan Laskar Dakwah

Halal Bihalal Rumah SantriHalal Bihalal Rumah Santri. (Foto: siber24jam/istimewa)

Siber24jam.com – Halal Bihalal menjadi agenda sakral tahunan Rumah Santri. Kali ini mengusung tema ‘Merawat Persatuan dan Menebar Syiar’.

Halal Bihalal ini menjadi momentum penting dalam mempersatukan setiap kalangan karena visi besar Rumah Santri adalah menjadi Rumah Besar Besama.

Sebagai milik bersama, Halal Bihalal Rumah Santri menunjukkan jika dengan kebersamaan semua menjadi kuat.

“Karena hanya dengan kebersamaan kita akan kuat. Bersama Kita Bisa dan Bersatu Kita Kuat,” kata Ruhiyat Sujana selaku penggagas dan pengurus Rumah Santri, Sabtu (14/05/2022).

Ruhiyat menjelaskan, Rumah Santri berdiri kurang lebih tiga tahun, dengan mengedepankan historis/sejarah juang para pahlawan dan para ulama.

Diantaranya Sosok KH. Soleh Iskandar dan KH. Choer Affandi serta Tokoh yang lainnya selain pejuang merekapun para ulama yang ikhlas dalam dakwahnya.

“Apa yang kita lakukan hari ini dalam rangka melanjutkan para pendahulu yang berjuang dalam dakwah,” jelas Ruhiyat yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor itu.

Dalam agenda Halal Bihalal tahun ini Rumah Santri juga mendirikan wadah baru yang bernama Barisan Laskar Dakwah Rumah Santri.

Wadah ini akan merekrut kalangan muda baik santri-santri muda, remaja masjid, komunitas dan wadah lainnya termasuk anak jalanan.

Wadah ini dibentuk dan didirikan untuk mengisi ruang yang belum tersentuh oleh Rumah Santri dan dalam rangka memperkuat visi misi besar Rumah Santri.

“Momen Halal Bihalal Akbar Rumah Santri ini menjadi momen Deklarasi Wadah tersebut,” tutur politisi Partai Demokrat itu.

Penulis: Zack

Tags: , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads