Update

Atap Ambruk dan Dinding Ditumbuhi Ilalang, Duh ! Gedung Pramuka Buper Cimandala Disebut Mirip Rumah Hantu

Gedung PramukaSeperti inilah kondisi bangunan gedung di Bumi Perkemahan (Buper) Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Gedung yang dulunya difungsikan sebagai mess atau tempat menginap anggota Pramuka sudah tak beratap lagi

Bogor, Siber24jam.com- Aset berupa bangunan gedung milik Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka, Kabupaten Bogor, di Bumi Perkemahan (Buper) Cimandala,  yang berlokasi di perbatasan Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong, kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan menurut warga setempat mirip rumah hantu.

“Sebelumnya gedung ini sangat bagus dan ramai dijadikan mess anggota Pramuka yang melaksanakan kegiatan di Buper Cimandala, namun setelah seperti jadi serem, apalagi kalau malam, warga yang melintas jalan di belakang gedung menuju kampung sering merasa takut,” ujar Yosef, warga RW 08, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong.

Pantauan Siber24jam.com, Jumát (07/10/2022) di lokasi tempat anggota Pramuka di Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan, ada beberapa bangunan untuk berbagai fungsi. Kondisi bangunan yang kerusakanannya paling parah menimpa gedung yang difungsikan mess atau tempat menginap. Bahkan mirisnya gedung dengan kontruksi beton itu sudah tidak beratap, daun jendela dan pintu pun sudah lenyap. Parahnya lagi, dinding bangunan ditumbuhi ilalang.

“Gedung yang sebelumnya difungsikan untuk mess itu ambruk sudah lama sebelum saya datang kesini. Nah, kalau penyebab kerusakan hingga bagian atapnya ambruk saya kurang tahu. Tugas saya di sini bagaimana membersihkan areal Buper berikut gedung yang masih difungsikan biar bersih dan tidak rusak,”ungkap Sidiq, pihak ketiga yang dipercaya mengelola Buper Cimandala.

Sebagai informasi, di Buper Cimandala itu ada dua gedung yang difungsikan untuk mess, selain yang ambruk dan rusak parah, ada gedung satu lagi yang masih difungsikan. Gedung tersebut dibangun tahun 2008 lalu dari dana Corporate Social Responsibilty (CRS) PT Bank Jabar Banten (bjb). Gedung yang anggaranya menghabiskan Rp 5 miliaran itu diresmikan ketika Kabupaten Bogor, dipimpin Bupati Rachmat Yasin. ***

 

 

Penulis   : Zarkasi

Editor     : Mochamad Yusuf

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads