Update

Lantik Dewan Hakim MTQ Tahun 2022, Ini Permintaan dari Sekretaris Daerah Burhanudin

Dewan Hakim MTQSekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bogor, Burhanudin melantik dan mengambil sumpah dewan hakim yang akan menilai peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 44 tingkat Kabupaten Bogor

Bogor, Siber24jam.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bogor Burhanudin mengimbau semua dewan hakim atau juri yang ditugaskan diperhelatan Musabaqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) ke -44 tahun 2022 yang berlangsung di Kecamatan Cileungsi, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan professional dalam menjalankan tugas menilai para peserta MTQ.

Penegasan itu disampaikan Burhanudin, saat melantik dewan hakim MTQ yang berlokasi di Wonderful Waterland Metland Cileungsi, Minggu (25/09/2022).

“Seorang hakim atau juri yang diberi tugas menilai peserta MTQ harus memberikan penilaian obyektif, jujur apa adanya. Ini penting diperhatikan, karena kita ingin MTQ tahun 2022 ini lebih berkualitas, peserta yakni qori dan qoriah yang juara memang layak,” kata Burhanudin.

Menurut Burhanudin, MTQ diselenggarakan sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan umat terhadap Al-Quran, dan merealisasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Peranan tugas dewan hakim sebagai penilai dalam MTQ sangat krusial, sehingga perlu dibangun kesepahaman antar dewan hakim dalam memahami kandungan isi Al-Quran dan tata cara penilaian MTQ, sehingga ajang MTQ ini benar-benar berkah dan menghasilkan qori dan qoriah terbaik,” tegasnya.

Burhanudin menegaskan, MTQ di Cileungsi ini harus sukses dalam tiga hal, yaki suksesnya peserta MTQ, dewan hakim dan panitia penyelenggara.  “Apabila 3 unsur tersebut baik maka penyelenggaraan MTQ InsyaAllah juga akan baik, lancar dan berkualitas, begitu pun sebaliknya,” tutup Burhanudin. ***

 

Penulis : Zarkasi

Editor  : Mochamad Yusuf

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads