Update

Panganan Non Beras, Juri Yuno Harap Mengangkat Makanan Lokal

Bogor, Siber24jam.com – DPC PDI Perjuangan Kota bogor mengadakan lomba inovasi menu berbasis pangan lokal makanan non beras yang bergizi, seimbang dan aman.

Hal itu untuk meningkatkan kualitas makanan yang bergizi, seimbang sekaligus mengembangkan kreatifitas inovasi menu masyarakat khususnya bagi ibu rumah tangga untuk keluarga yang berbahan dasar lokal.

“Lomba ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus memasyarakatkan makanan yang berkualitas dari segi gizi, tampilan dan tidak mengandung zat-zat yang membahayakan kesehatan tubuh,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata kepada Siber24jam.com, Minggu (18/09/2022).

Sementara tim juri penilai menyebutkan kriteria penilaian berdasar pada kualitas dan nilai gizi yang diambil dari potensi lokal sekaligus kreatifitas dalam pengolahannya.

“Kita berharap dengan lomba ini secara tidak langsung makanan-makanan pokok lokal yang belum terangkat seluruhnya, dapat dikenal sekaligus dikembangkan dimasyarakat, khususnya makanan karbohidrat berbahan dasar non beras seperti ubi-ubian dan jagung,” ujar Yuno Abeta Lahay.

Ia juga berharap kegiatan ini menginspirasi masyarakat untuk membuat panganan yang sehat juga berkualitas.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagaimana pangan selalu dijaga kualitasnya, bergizi dan seimbang,” tandas Yuno.

 

 

 

 

Penulis : Zudiy Ichtianto

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads