Update

Hasil Kolaborasi dengan Gunung Kapital, Bupati Marwan Resmi Jembatan Penghubung Tiga Kampung

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, meresmikan jembatan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak. Jembatan yang menghubungkan tiga kampung itu pembangunannya berkolaborasi dengan Gunung Kapital dan relawan. (Foto sukabumikab.go.id)

Sukabumi,Siber24jam.com-Jembatan penghubung tiga kampung di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Rabu (24/08/2022) diresmikan Bupati Marwan Hamami. Jembatan yang dibangun sejak awal Juli lalu dengan panjang 40 meter lebar 1,2 meter itu merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan dunia usaha.

“Jembatan ini sebagai bukti adanya kerja sama harmonis antara pemerintah, dan dunia usaha, serta relawan. Kenapa ? karena membangun itu bukan sepenuhnya tugas pemerintah, namun perlu ada dukungan dari dunia usaha,” kata Marwan.

Sebagai infomasi, jembatan yang dibangun dengan pola partisipasi melibatkan swasta, yakni Gunung Kapital ini sebelumnya ambruk akibat bencana banjir beberapa waktu lalu. Jembatan ini menghubungkan tiga kampung di Desa Karang Tengah, yakni Kaum kidul, Kubang dan Benda.

“Saya berharap dengan adanya jembatan ini arus ekonomi warga di tiga kampung di Desa Karang Tengah ini menggeliat, sekaligus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Marwan, dikutip dari laman sukabumikab.go.id.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan menambahkan, jembatan yang diresmikan bupati di Desa Karang Tengah ini merupakan yang keempat dibangun Gunung Kapital, bersama pemerintah, dan masyarakat.“Tiga jembatan lainnya berada di Kecamatan Cidahu, Jampang Kulon, dan Tegal Buled,” katanya.

Perwakilan dari Gunung Kapital Antonius mengaku, bangga bisa berpartisipasi membangun infrastruktur di Kabupaten Sukabumi. “Pembangunan jembatan ini semuanya selesai sesuai target yang dicanangkan. Ini semua berkat kerja sama dan dukungan dari teman-teman BPBD, para relawan Sehati, salah satunya Pak Andri,” jelasnya.

Antonius berharap, empat jembatan yang dibangun ini membawa manfaat kepada warga. “Kami sependapat dengan pernyataan Pak Bupati, semoga dengan adanya jembatan baru, aktivitas ekonomi warga bisa lancar kembali,” tutup Antonius. ***

 

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads