Update

Pemkab Bogor Bekali 1.111 Calon Purna Bakti ASN

Bogor, Siber24jam.com – Sebanyak 1.111 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna bakti atau Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2023, ikuti pembekalan pra purna bakti yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, di Auditorium Setda Cibinong, Selasa (21/06/2022).

Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, meminta agar para ASN calon purna bakti untuk mempersiapkan diri menentukan langkah kedepan secara matang, agar tetap produktif pasca purna bakti mendatang.

“Masih ada waktu satu tahun sebelum purna bakti, persiapkan dengan matang apakah jadi wiraswasta, pelaku UMKM, berdagang, membuka usaha kuliner dan usaha lainnya. Pada dasarnya kami terbuka dan siap membantu, agar para purna bakti ini bisa produktif dan berada di posisi nyaman setelah pensiun,” ujar Iwan.

Melalui pembekalan ini, Pemerintah Kabupaten Bogor ingin memberikan motivasi, semangat dan kepercayaan diri kepada para Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki masa purna bakti tetap aktif, sehat dan bahagia.

“Agar masa-masa pensiun akan terasa menyenangkan, lakukan dan ciptakan kegiatan baru agar tetap bisa memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya dan dirinya sendiri pada khususnya, baik manfaat moril, spiritual maupun materil,” tegas Iwan Setiawan.

Pemerintah Kabupaten Bogor siap mendukung dan membantu memberikan pembekalan ilmu kepada para calon purna bakti melalui tutorial baik dari pelaku UMKM, pelaku wisata dan pelaku pertanian yang sudah sukses sehingga dapat memotivasi mereka dalam menghadapi masa purna bakti.

“Pensiun bukan akhir dari kehidupan tapi lebih bebas berkreasi dengan waktu yang lebih banyak. Kita siap dukung penuh,” imbuhnya.

Penulis: Gibraltar
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads