Update

Deklarasi Capres &Cawapres di Perkebunan Sawit, Petani Ingin Duetkan Prabowo dengan Cak Imin

Bogor, Siber24.jam.com- Bertempat di kawasan perkebunan kelapa sawit Cikasungka, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor,  Sabtu (18/06/2022) lalu, elemen petani yang tergabung dalam Kelompok Petani Wanita (KWT) bersama Federasi Petani Kabupaten (FPK) Bogor, mendeklarasikan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) untuk bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Federasi Petani Didih Suryadi  mengatakan, Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin, dua tokoh yang pas memimpin Indonesia pada 2024 mendatang, apalagi kedua tokoh ini selama ini aktif berkontribusi membangun ekonomi Indonesia.

“Seperti kita ketahui,  Prabowo Subianto, beliau adalah mantan ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), sehingga  beliau paham terhadap persoalan petani, begitu pula dengan Cak Imin, program yang diusung atau digarap beliau itu banyak mengusung reformasi agraria,” ungkapnya, Senin (20/06/2022)

Menurut Didih, kebersamaan mereka berdua ini akan menjadi energi besar untuk bisa meningkatkan produksi tani di Indonesia. Karena Indonesia ini negara agraris mestinya konsen kedepan untuk menjadi pengembangan ekonomi nasional seharusnya di pertanian.”Jangan sampai negara agraris, tapi kebutuhan pangan masih banyak yang impor,” tegasnya.

Didih menegaskan, perkawinan politik  antara Gerindra dan PKB itu bisa melakukan revitalisasi  ekonomi, melalui produksi petani yang ditingkatkan secara nasional. Sebab kondisi petani saat ini banyak yang mengeluh soal tata produksi. “Saat ini banyak petani di indonesia ini  petani yang tidak bisa mengerjakan lahan dan akses modal yang sulit kemudian akses pasar juga susah,” paparnya.

Ketua Kelompok Wanita Tani Laksana Padi Cita Nusa Indah Cikasungka Tati menyatakan, di wilayahnya banyak lahan milik korporasi dan PTPN. Lahan tersebut saat ini banyak dimanfaatkan petani yang tinggal di sekitar areal perkebunan.”D i sini kita di kasih kesempatan untuk hidup sebagai petani, walaupun ya sebagian besar cuma jadi buruh tani saja,” ungkapnya.

Tati berharap, para pemilik lahan yang luasannya puluhan hektar dapat digarap oleh para petani atau buruh tani di Cigudeg.  “Di tengah kita ada kebun kelapa sawit tapi ga di apa apain mudah mudahan ke depan bisa di tanami sayuran seperti lobak, timun, buncis atau jadi sawah padi. Makanya kami berharap Pak Prabowo dan Cak Imin, bisa memimpin Indonesia,” tutupnya. ***

 

Penulis : Andres

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads