Update

Aleg Terpilih PKB 2024 2029 AY Sogir Mepertanyakan Kinerja Dinas PUPR

Bogor, Siber24jam.com – Longsor tumpukan sampah dan bangunan liar di pinggir tebing Sungai Pesanggahan di Jalan Raya Cilebut, Kabupaten Bogor, belum mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Jalan tersebut, sepanjang kurang lebih 10 km, berada di pinggir tebing sungai, melintasi Kecamatan Sukaraja dan Bojong Gede. Tinggi tebing bervariasi antara 3 hingga 7 meter. Akibat cuaca ekstrem dan hujan deras, seringkali terjadi longsor dan pohon tumbang di pinggiran sungai. Aleg PKB terpilih 2024-2029, Achmad Yaudin Sogir, menyoroti kurangnya respons dari dinas terkait, terutama Dinas PUPR yang dinilai memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) namun lemah dalam pengawasan.

“Saya mempertanyakan kinerja Dinas PUPR yang memiliki UPT namun sangat lemah dalam pengawasannya. Harus cepat tanggap setiap ada laporan dari masyarakat. Jangan sampai menunggu kerusakan dan permasalahanya lebih parah. Jangan juga merugikan masyarakat yang selama ini taat membayar pajak ke negara. Saya ingin mengingatkan pihak PUPR bahwa kediaman saya juga berlokasi di daerah longsor sepanjang Jalan Raya Cilebut, dan ini akan saya perjuangkan ketika nanti saya sudah resmi bertugas sebagai wakil rakyat,” tegas Ay Sogir.

Masyarakat yang melintasi Jalan Raya Cilebut juga mengeluhkan berbagai masalah, termasuk kemacetan di sekitar Stasiun Cilebut, bangunan liar di tepi sungai, dan risiko tergelincir ke tebing sungai.

“Saya kalau lewat di Jalan Raya Cilebut ada tiga hal yang sangat mengkhawatirkan kami. Pertama, saat melintas di tepi jurang sungai, harus ekstra hati-hati, terutama saat berpapasan dengan kendaraan besar karena sedikit saja bisa tergelincir ke tebing sungai. Kedua, kemacetan akibat bangunan liar dan ketidaktertiban lalu lintas di sekitar Stasiun Cilebut. Dan yang terakhir, banyaknya tumpukan sampah belum ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan saya berharap Pemerintah Kabupatan Bogo segera memparbaiki permalahan ,” tutup Endang

 

Penulis : Zakar

WordPress Ads