Update

Agar Kolong Fly Over Cileungsi tak Kumuh dan Tempat Buang Sampah, Ini Desakan Achmad Ruýat pada Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor

Sosialisasi Empat PilarWakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ruýat menyampaikan rencana-rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di tahun anggaran 2023 mendatang, salah satunya penataan kolong jembatan fly over Cileungsi, kepada warga Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor (foto dok Achmad Ruýat)

Bogor, Siber24jam.com- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ruýat, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, menata kolong jembatan layang atau fly over Cileungsi, agar tidak kumuh dan jadi tempat sampah.
“Ngebangun fly over Cileungsi dengan bentangan yang cukup panjang ini kan tidak murah, butuh anggaran besar. Makanya agar pondasi yang menjadi struktur fly over tidak cepat rusak, sebaiknya di kolong jembatan ini dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Ini tugas dari Pemprov dan Pemkab,”kata Ruýat, Minggu (16/10/2022).
Politisi PKS yang berangkat dari daerah pemilihan Kabupaten Bogor itu mengatakan, dukungan untuk menata kolong jembatan fly over Cileungsi dari masyarakat sangat kuat. Itu dibuktikan, ketika diadakan sosialisasi empat pilar, Sabtu (15/10/2022) lalu yang digelar di kawasan wisata Situ Tunggilis.
“Dalam sosialisasi empat pilar itu, perwakilan warga Kampung Tunggulis RT 02/07, Desa Situsari, dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Situ Tunggilis, mereka sependapat dan meminta pembangunan RTH di kolong fly over direalisasikan tahun 2023 mendatang,”ujarnya.
Sebagai informasi, permintaan sekaligus desakan dari Achmad Ruýat kepada Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Bogor menata kolong fly over Cileungsi untuk merespon aspirasi warga, salah satunya disampaikan Amin, ketua Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Situsari.
“Kalau kita masuk ke Cileungsi, wajah pertama yang dilihat adalah flyover yang dibawahnya kita ketahui bersama pedagang sudah mengambil badan jalan untuk berjualan, dibawah flyover itu sudah menjadi tempat orang berdagang, orang membakar sampah, tempat orang menimbun rongsokan, dan lain-lainnya yang menbuat kumuh,”ungkap Amin.
Amin mengaku senang dan merespon wakil ketua DPRD, karena berjanji akan memasukan penataan kolong jembatan fly over Cileungsi dalam RAPBD 2023 mendatang. “Kalau kolong jembatan ini tertata, wajah Cileungsi pun akan berubah,” katanya menutupi. ***

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads