Update

Durian Khaja Saputra dari Cukuh Balak jadi Varian Baru Bagi Para Penikmat

Siber24jam.com – Musim durian di Lampung saat ini banyak ditemukan varian baru yang tidak kalah lezatnya dari durian daerah lain atau sebut aja montong atau duren petruk.

Seperti yang diungkapkan pedagang durian asal lampung, Ridwan, ia menuturkan durian yang saat ini dibawanya dari Cukuh Balak, merupakan durian varian terbaru.

Ia menjelaskan ada dua macam, durian dengan warna kuning bijinya kecil, dagingnya tebal. Jika di Lampung durian jenis ini dinamakan Khaja Saputra.

“Kalo di kampung durian ini namanya durian Khaja Saputra, ada lagi varian rasanya lezat kaya ketan warnanya putih orang menyebutnya durian pulung, durian pulung ini sangat di minati bahkan sampai di ekspor ke negara tetangga,” terang Ridwan yang saat ini tengah berjualan duren di kawasan Tarikolot Nangewer Mekar, Cibinong.

Salah satu pembeli durian, Yudianto, mengaku baru kali ini mencicipi durian yang menurutnya, rasanya lengkap mewakili semua varian durian.

“Saya baru kali ini makan duren seperti rasanya lengkap mewakli semua varian duren, apa lagi kalo duren pulung ini saya beli 10 buat saya bawa pulang kebetulan di rumah semuanya penikmat durian,” katanya.

Lain lagi yang di rasakan Aritonang, setelah ia mencoba durian ini bijinya tak lantas ia buang.
“Kumpulkan bijinya untuk saya jadikan bibit ini rasanya sangat beda, semua bijinya saya beli buat saya tanam dan akan saya bagikan ke kawan kawan,” terang Aritonang.

Penulis : Zarkasih

Tags: , , , , , , , , ,

WordPress Ads