Update

Mau Dinilai Tim Ombudsman, Wabup Sukabumi Sambangi Tiga Dinas Pelayan Publik

Pengecekan Kelengkapan AdministrasiWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengecek kelengkapan administrasi pelayanan publik di Dinas Sosial (Dinsos). Pengecekan itu dalam rangka persiapan penilaian dari tim Ombudsman

Sukabumi, Siber24jam.com- Pelayanan publik di Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, dalam waktu dekat ini akan dinilai tim dari Komisi Ombudsman Perwakilan Jawa Barat. Penilaian itu diperlukan Pemkab untuk meningkatkan indek kepuasan pelayanan yang saat ini nilainya baru mencapai 52 persen.

Data yang dihimpun Jurnal Sukabumi, penilaian dari tim Ombudsman itu difokuskan kepada dinas-dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti Dinas Kesehatan, Pendidikan, Sosial, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Puskesmas Cisaat dan Palabuhan Ratu.

“Semua dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat harus bersiap-siap menjelaskan inovasi yang sudah dilakukan untuk melayani masyarakat,” kata Wakil Bupati Iyos Somantri, saat meninjau Kantor Dinas Sosial, Kamis (11/08/2022).

Iyos, dikutip dari laman sukabumikab.go.id mengungkapkan, kesiapan dinas-dinas pelayanan public saat ini sudah mencapai 80 persen.Sisanya akan terus dikebut, agar ketika hari tim Ombudsman datang, semuanya sudah 100 persen.

“Kekurangan 20 persen akan secepatnya dibenahi. Itu sudah saya intruksikan langsung kepada semua kepala dinas, dan saya akan minta laporan secepatnya minimal pekan depan sudah ada,” tegasnya.

Wabup Iyos mengungkapkan, dari hasil peninjauan ke dinas-dinas pelayan public, umumnya kekurangannya itu terdiri, kelengkapan administrasi, dan sarana prasarana pelayanan.

“Saat ini pelayanan publik di  Kabupaten Sukabumi  nilainya baru 52 persen, sehingga dirinya berharap penilaian ditahun 2022 angka layanan publik Kabupaten Sukabumi meningkat. Makanya, tahun ini kita upaya meningkatkanya dengan melakukan pembehahan,” tutup Iyos. ***

 

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads