Update

KPK Kembali Temukan Bukti Baru Dalam Perkara Bupati Bogor Nonaktif, Ini Dia

Jakarta, Siber24jam.com – Tim penyidik KPK, dalam 2 hari berturut-turut telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi di wilayah Jawa Barat.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menuturkan, kaitan penemuan bukti baru terkait kasus perkara bupati Bogor nonaktif Ade Yasin, tim penyidik KPK kepada menemukan bukti baru berupa, seperti diwilayah Kota Bandung, (2/6 ) yaitu Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat dan rumah kediaman dari salah satu Tersangka.

Sementara, untuk wilayah Kabupaten Bogor pada (03/06) lalu, yaitu Kantor Inspektorat Pemkab Bogor dan rumah kediaman dari salah satu Tersangka.

“Dari 4 lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya sejumlah dokumen dan alat bukti eletronik yang diduga menjadi materi obyek audit yang dilakukan oleh Tersangka berinisial ATM Cs,” kata Ali Fikri kepada wartawan, Senin (06/05/2022).

Menurutnya, temuan itu untuk mengondisikan hasil laporan pemeriksaan keuangan Pemkab Bogor sebagaimana permintaan tersangka AY Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin.

Selanjutnya, kata Ali Fikri, pihaknya akan segera melakukan pendalaman dan analisa dari isi bukti-bukti tersebut.

“Untuk kemudian disita dan dikonfirmasi lebih lanjut kepada saksi-saksi dan para tersangka,” tegasnya.

 

 

 

 

Penulis: Redaksi
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads