Update

Pekan Ini, KPK Periksa Dua Ajudan Bupati Bogor Nonaktif dan Ketua KADIN

Jakarta, Siber24jam.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa dua ajudan Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin beserta ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bogor, pada Jumat (27/05/2022) bertempat di gedung KPK Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Jubir KPK, Ali Fikri mengatakan, jika tim penyidik KPK kembali memanggil saksi-saksi dalam kasus dugaan yang menyeret Bupati Bogor, Ade Yasin nonaktif dan beberapa jajarannya, beserta 3 anggota BPK Perwakilan Jawa Barat, beberap waktu lalu.

Kali ini, kata Ali Fikri, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka AY dan kawan-kawan, diantaranya sebagai berikut:

1. Anisa Rizky Septiani alias Ica (Ajudan Bupati Bogor),

2. Kiki Rizky Fauzi (PNS/Ajudan Bupati Bogor),

3. Diva Medal Munggaran berstatus pegawai honorer di Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

“Ketiganya memenuhi panggilan Tim Penyidik dan dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya beberapa pertemuan antara tersangka AY dengan beberapa pihak kontraktor, dimana diduga dalam pertemuan tersebut ada penerimaan sejumlah uang untuk Bupati Bogor Ade Yasin nonaktif tersebut,” kata Ali Fikri kepada Siber24jam dalam pesan WhatsApp, Sabtu (28/05/2022).

Ali Fikri, menambahkan, ada pula saksi lainnya berjumlah 2 orang dari pihak swasta, yang mana tim penyidik KPK memanggil Sintha Dec Checawaty selaku ketua KADIN Kabupaten Bogor.

Adapun, lanjut Ali, Dede Sopian selaku pihak dari CV. Dede Print.

“Keduanya juga memenuhi panggilan Tim Penyidik dan dikonfirmasi antara lain, terkait dugaan aliran penerimaan sejumlah uang dari beberapa pihak swasta untuk tersangka Bupati Ade Yasin nonaktif melalui orang kepercayaannya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi untuk kasus suap auditor BPK Jawa Barat yang menyeret Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin.

Hingga hari ini, Jumat (27/05/2022) kemarin KPK sudah memanggil sebanyak 48 saksi untuk tersangka Ade Yasin cs.

 

 

Penulis: Ali Wardana
Sumber: Plt Jubir KPK

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads