Update

Khasiat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula

Sumber foto : WallpaperBetter

Siber24jam.com – Kopi yang digiling dari bijinya, bukan kopi dalam kemasan, menurut pecinta kopi, merupakan salah satu minuman terbaik dibanding teh atau susu.

Hal ini diklaim memiliki bermacam manfaat bagi kesehatan menurut beberapa orang.

Manfaat tersebut bisa didapat ketika Anda meminum kopi secara polos tanpa tambahan komposisi lain, termasuk gula.

Para ahli menyarankan untuk orang dewasa meminum setidaknya dua cangkir kopi setiap hari, pagi setelah sarapan, dan satu cangkir di sore hari.

Berikut manfaat minum kopi hitam tanpa gula bagi kesehatan, dikutip dari Medium dan Times Of India  Rabu (18/05/2022).

1. Membantu Daya Ingat

Kopi hitam membantu otak untuk tetap aktif, yang dapat membantu meningkatkan daya memori. Hal ini juga membantu menjaga saraf serta mencegah demensia.

2. Membantu Membersihkan Saluran Pencernaan

Kopi adalah minuman diuretik yang membuat Anda ingin sering ‘ke belakang’. Karena itu, dengan minum kopi hitam tanpa gula, racun dan bakteri dapat dengan mudah ikut terbawa bersama feses yang dibuang.

3.Membantu Mencegah Penyakit Jantung

Ketika meminum kopi tanpa gula,itu dapat menguntungkan jantung. Karena kopi dapat mengurangi peradangan dalam tubuh Anda. Dengan begitu mengurangi penyakit kardiovaskular.

4. Menguatkan Antioksidan Dalam Tubuh

Kopi hitam diklaim memiliki efek antioksidan. Secangkir kopi bisa mengandung vitamin B2, B3, B5, zat mangan, magnesium, dan potasium.

5. Menjaga Mood

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari kopi hitam tanpa gula adalah dapat membantu menjaga pikiran dan tubuh tetap muda. Minum minuman ini dua kali sehari, bisa mencegah penyakit Parkinson. Karena kafein meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh. Dopamin juga dapat secara efektif meningkatkan suasana hati Anda. Ini juga merupakan obat terbaik untuk mencegah Depresi. ***

Editor : Redaksi

 

 

Tags: , , , , ,

WordPress Ads