Update

Achmad Yaudin Sogir Apresiasi Akreditasi Puskesmas Cilebut dan Tekankan Pentingnya Pelayanan Optimal di Kabupaten Bogor

Bogor, Siber24jam.com – Anggota Dewan Terpilih Achmad Yaudin Sogir mengapresiasi akreditasi Puskesmas Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Menurutnya, pelayanan terhadap masyarakat membutuhkan sarana dan utilitas yang representatif, bersih, sehat, dan ramah. Ia menegaskan bahwa semua puskesmas harus optimal dalam melayani masyarakat Kabupaten Bogor. Dengan fasilitas yang sehat dan pelayanan yang ramah, pasien akan merasa lebih baik bahkan tanpa perlu resep obat.

“Jika tempatnya sehat, sarana sehat, maka seluruh pasien yang datang tanpa diberi resep bisa sehat. Pelayanan harus ramah dan murah senyum kepada masyarakat,” ujar Achmad.

 

Hal serupa juga berlaku untuk semua RSUD di Kabupaten Bogor yang wajib melayani masyarakat secara prima dan memberikan pelayanan yang menyehatkan pikiran para pasien. Ia menyoroti bahwa masyarakat sering mengeluhkan pelayanan yang tidak ramah dan laporan mengenai ruang pasien penuh padahal masih kosong.

 

“Jangan sampai orang yang niat berobat datang ke RSUD malah makin sekarat akibat pelayanan yang tidak ramah. Sering terdengar dari masyarakat bahwa ruang pasien di RSUD dilaporkan penuh padahal kosong. Ke depan, setiap RSUD harus menampilkan monitor di setiap ruang pelayanan yang menunjukkan ruang terisi dan kosong agar ada keterbukaan kepada masyarakat,” tegas Achmad.

 

Achmad menambahkan bahwa jika ia mendapatkan amanah, ia akan memperjuangkan transparansi ruang pasien di setiap RSUD demi kepentingan masyarakat di Dapil 1.

 

Kehadiran Achmad sebagai wakil rakyat sangat dinanti oleh warga. Politisi PKB ini dikenal luas di pemerintahan dan organisasi Kabupaten Bogor. Dengan latar belakang pendidikan pesantren di Menes, Banten, dan puluhan tahun tinggal di Cilebut, ia berhasil merebut kursi DPRD Dapil 1 dan bertekad untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

“Saya yakin semua aspirasi masyarakat akan bisa diperjuangkan. Saya tahu Ay Sogir sudah tidak asing lagi di organisasi jurnalis maupun ormas, terutama di pemerintahan Kabupaten Bogor. Dia akan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Kami dari Dapil Satu Citeureup, Cibinong, Sukaraja, dan Babakan Madang yakin betul akan kiprahnya nanti saat mendapat amanah,” tutup seorang warga.

WordPress Ads