Update

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Melepas 432 Calon Jamaah Haji Kloter 04 dalam Suasana Khidmat di Gedung Tegar Beriman

CIBINONG, Siber24jam.com – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, melepas 432 calon jamaah haji dari kloter 04 Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, pada Minggu (12/5/24).

Asmawa Tosepu menyampaikan beberapa pesan kepada para calon jamaah haji kloter 04. Pertama, dia meminta mereka untuk mempersiapkan diri dengan matang, menjaga keikhlasan, kesehatan fisik, dan mental agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik sesuai ajaran Islam. Dia juga menekankan pentingnya menjauhi hal-hal yang dapat membatalkan ibadah haji dan perbuatan sia-sia serta menjaga kebersamaan untuk menjaga nama baik Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan Bangsa Indonesia.

 

“Asmawa Tosepu menegaskan, ‘Ini merupakan rezeki luar biasa yang harus disyukuri karena ibadah haji adalah impian setiap muslimin dan untuk melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima ini tidaklah mudah mengingat kuota yang terbatas. Semoga pelaksanaan ibadah haji ini berlangsung lancar, khidmat dan menjadi haji yang mabrur’,” katanya.

 

Asmawa Tosepu juga mengingatkan para petugas haji karom dan karu untuk menjalankan tugas mereka dengan baik, tulus, dan ikhlas.

Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, H. Syukri Ahmad Fanani, menjelaskan bahwa jamaah haji kloter 04 JKS merupakan kloter pertama asal Kabupaten Bogor yang akan langsung diberangkatkan menuju Madinah. Jumlah jemaah haji kloter 04 JKS ini terdiri dari 205 laki-laki dan 227 wanita.

 

Para jemaah haji ini akan tiba di asrama Bekasi pada pukul 13.00 WIB dan diberangkatkan ke tanah suci pada Senin, 13 Mei 2024, pukul 12.30 WIB dengan pesawat penerbangan Saudi Airlines SP5221. Mereka dijadwalkan tiba kembali di tanah air pada 23 Juni 2024 dan pesawat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.45 WIB.

 

“Para jemaah haji kloter 04 JKS ini akan tinggal di tanah suci baik di Makkah dan Madinah selama 42 hari. Selama tinggal di hotel di wilayah Jarwal, para jemaah akan mendapatkan makan dan minuman atau snack berat sebanyak 127 kali konsumsi,” jelasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan jamaah haji kloter 04 JKS adalah perwakilan Polres Bogor, Ketua MUI, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, perwakilan IPHI, perwakilan Nahdlatul Ulama, perwakilan Daerah Muhammadiyah, perwakilan Mathlaul Anwar, dan perwakilan DMI.

WordPress Ads