Update

Tinjauan Pekerjaan Program OPLA oleh Danrem: Keyakinan Bahwa Sumsel Akan Menjadi Lumbung Pangan

OKU Timur, Siber24jam.com – Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M, selaku Danrem 044/Gapo, melakukan tinjauan langsung di lokasi Program Optimasi Lahan Rawa (OPLA) di Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur pada Jumat (10/5/2024).

 

Dalam rangka memastikan kelancaran Program OPLA, Danrem Thohir memeriksa secara detail progres pekerjaan, dari awal hingga akhir.

 

“Tujuan dari Optimasi Lahan Rawa ini adalah untuk menjadikan Provinsi Sumsel sebagai lumbung pangan yang dapat mendukung ketahanan pangan nasional,” ujar Kapenrem dalam rilisnya.

 

Mayor Inf Jauhari, Kapenrem 044/Gapo, mengungkapkan bahwa pekerjaan OPLA di Campang Tiga Ulu telah mencapai 85% dari targetnya.

 

“Dengan adanya sistem dwifungsi Irigasi dan Drainase, diharapkan pasokan air yang optimal untuk pertumbuhan tanaman, serta pengendalian genangan air saat musim hujan,” jelasnya.

 

“Kerja sama yang terkoordinasi dengan baik dan sistematis dapat memastikan bahwa Program OPLA ini mencapai sasaran yang ditetapkan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

 

Selain Danrem, turut hadir dalam tinjauan tersebut berbagai pejabat terkait dari instansi terkait, seperti Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja H, S.E., Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harry Feriawan Rumawatine, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

 

Penulis : Samardi

WordPress Ads