Update

Atlet Boling Kabupaten Bogor Berpeluang Sabet Emas PON 2024

Bogor, Siber24jam.com – Kabid Humas KONI Kabupaten Bogor, Boy Herman dalam monitoring ke arena Pelatda Jabar di Bandung memberikan motivasi secara langsung kepada para atlet Boling Kabupaten Bogor yang tengah mengikuti seleksi tahap akhir di Pelatda Jabar menuju PON Sumut – Aceh 2024.

 

Boy Herman tampak sumringah dengan adanya atlet boling Kabupaten Bogor yang lolos seleksi tahap akhir dan otomatis akan berlaga di arena PON Sumut – Aceh 2024 membela Jawa Barat.

 

” Saya sangat senang dan bangga empat atler boling kabupaten Bogor Moh. Andyka Gamaputra, Kenny Puja Nurwati, Rinne P Dwiantami, Naflah F Maulida ikut dalam seleksi Tim Kontingen Jabar di PON 2024, ” ujar Boy Herman, Sabtu, 4 Mei 2024.

 

Boy menambahkan, Pengprov PBI Jabar melakukan seleksi pemilihan pemain 8 putra 8 putri ( kuota 200%) pada ajang Porprov jawa barat tahun 2022.

 

” Setelah melalui seleksi yang ketat sejak Pelatda PON dan Pra PON maka terpilih 2 pemain asal kabupaten Bogor yaitu Atlit Moh. Andyka Gamaputra dan Kenny Puja Nurwati sebagai pemain inti cabor Boling pada Pon XXI tahun 2024 Sumut – Aceh, ” ujar Boy Herman

 

Boy menambahkan, pada ajang Pra PON yang diselenggarakan di tahun 2022 di lintasan boling Jakabaring Palembang, Andyka yang berpasangan dengan Adhiguna dari Pengcab Kota Bekasi memperoleh Medali emas pada nomer Double putra, dan medali Perunggu pada nomer Team 4 Putra.

 

Sedangkan, kata Boy, Atlit Kenny Puja Nurwati mendapatkan medali Perunggu pada nomer Team 4 putri.

Pada PON XXI tahun 2024 nanti, PBI Jawa Barat mendapatkan tantangan cukup berat untuk memperoleh 5 medali emas dalam mendukung target dari Koni Jawa Barat program Jabar Hattrick.

 

Dalam pelatihan selama pelatda kedua atlit dari Kabupaten Bogor mendapatkan peningkatan skill bermain yang sangat baik.

 

Sementara itu jajaran Team Pelatih Boling Jawa Barat seperti Hermawan Irawan, Rustam Effendi, Herlinda Safitri tampak sangat konfiden team boling Jawa Barat akan mendulang emas yang lebih banyak dari pada hasil PON tahun 2016 di Jawa Barat

 

Dalam hal yang sama, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar tampak sangat optimis para atlet boling Kabupaten Bogor akan memberikan prestasi maksimal bagi Jawa Barat pada pelaksanaan PON Sumut- Aceh 2024.

 

Tak hanya itu, kata Dedi, para atlet boling asal Kabupaten Bogor yang akan berlaga pada PON 2024 nanti adalah para atlet yang juga akan jadi tulang punggung Kabupaten Bogor pada ajang Porprov Jabar 2026 mendatang.

 

Dedi berharap, semua atlet Kabupaten Bogor yang membela Jabar di PON 2024 bisa meraih medali emas semua.

 

Disamping itu, Dedi berpesan semua atlet asal Kabupaten Bogor bisa menjaga disiplin, selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Bogor selama berada di Pelatda ataupun saat pelaksanaan PON 2024 ( ****)

WordPress Ads