Update

Terapi Uap dan Mandi Rempah Ala Bunda Rita Bikin Cantik

Tangerang, Siber24jam.com– Cantik dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Sehingga tak heran, banyak wanita yang selalu menjaga penampilannya agar selalu tetap OK tak sayang-sayang merogoh kocek dalam-dalam demi tampil cantik.

Nah, bicara soal penampilan cantik dan sehat, di Kampung Cogreg, RT 05/01, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ada satu tempat kecantikan yang menyuguhkan terapi uap dan mandi rempah, yaitu Terapi Uap dan Mandi Rempah Bunda Rita.

Untuk diketahui, rempah-rempah tradisional pilihan seperti secang, akar wangi, kayu cendana, kemuning, temugiring, daun pandan ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Diantaranya adalah memberi nutrisi pada kulit, memperbaiki sirkulasi darah dan peredaran darah tepi. Selain itu, melakukan terapi uap dan mandi rempah dengan teratur dan baik bisa menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit keriput, mengatasi badan pegal/ capek, sebagai rileksasi serta mengatasi masalah bau badan. Ini juga bagus untuk penguapan bagi penderita sakit flu. Tak hanya itu saja, tapi juga bisa untuk mengobati berbagai penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap, alergi, eksim, babakan, cacar air dan sebagainya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masyarakat Indonesia sudah mengenal rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat sejak ribuan tahun silam. Tidak hanya untuk masakan, tetapi rempah-rempah juga biasa digunakan sebagai ramuan pengobatan herbal atau non medis,” ujar Bunda Rita saat ditemui awak Siber24jam.Com, Selasa (04/10/2022).

Teknik mandi uap ini, kata Bunda Rita ini sangat sederhana, yaitu menggabungkan teknik penguapan atau pengasapan dengan menggunakan rebusan air yang sudah dibubuhi rempah tertentu, seperti akar-akaran, daun sereh, kecombrang dan sebagainya. Lalu, asap air yang sudah berisi rebusan rempah-rempah tersebut didistribusikan ke sebuah ruangan tertutup. Hal ini bertujuan agar ruangan tersebut basah dan lembab oleh uap rempah.

“Tujuan dari penguapan ini untuk memperlancar pengeluaran racun dari tubuh dan bisa juga memberikan manfaat kecantikan bagi kulit, pemulihan setelah olah raga, meningkatkan Kesehatan kulit, membantu melegakan pernapasan serta mengurangi tingkat stres,” katanya.

Buat kalian yang sibuk dan tidak ada waktu untuk berolahraga, terapi uap dan mandi rempah ini bisa menjadi solusi yangb tepat. Karena, selain terjangkau juga tidak menyita banyak waktu. Bagaimana, kalian ingin mencoba? Dan perlu diinformasikan, Terapi Uap dan Mandi Rempah Bunda Rita ini buka setiap hari.(Erf)

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads