Update

SDN Cipayung 01 ikuti Tapakan dan Inaugurasi Pramuka Garuda

Bogor, Siber24jam.com SDN Cipayung 1 mengikuti kegiatan pramuka sacara maraton yang sebelumnya diadakan di Kecamatan Cibinong.

Pelepasan Garuda lanjut hari Minggu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cimandala yang dihadiri oleh Sekda Kabupten Bogor.

Kakak pembina sekaligus guru Cipayung Satu Sarmili mengatakan, gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor mengadakan Tapakan dan Inagurasi Pramuka Garuda tahap II pada 17-18 September 2022 di Bumi Perkemahan Cimandala Kecamatan Sukaraja.

Kontingen SDN Cipayung 01 terdiri dari 9 Putra dan 23 Putri dari Kwartir Ranting Kecamatan Cibinong. Berikut materi siaga :

1. Dinamika kelompok
2. Kerapihan dan kelengkapan dalam berpakaian
3. Hasta karya
4. Dan ada juga materi dangau : Nasional, Religius dan ketangkasan.

“Materi ini melatih seorang Pramuka berjiwa nasionalis, religius dan jiwa tangkas,” kata Sarmili.

Ditempat yang sama Hlau Anadoya, siswa siaga peramuka yang baru pertama kali mengikuti kegitan di bumi perkemahan Cimandala merasa senang mengikuti kegiatan megang bendera nari dan membuat prakarya ini.

“Pengalaman baru bagi kami mengikutinya kegiatan seperti ini walaupun diadakan dari pagi kami tidak terasa lelah kami mengikutinya dengan senang,” ujar Anadoya.

Tidak ketinggalan para wali murid juga hadir mendukung dan memberi semangat kepada para anggota siaga yang mengikuti kegiatan.

Salah satu orang tua Sumarsih mengatakan, kehadirannya disini untuk memberi semangat dan menjaga jangan sampai hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kami membawa nasi liwet buat makan di bawah pohon perkemahan sekligus wisata juga tempatnya sejuk kami makan nasi liwet di bawah pohon,” ucap Sumarsih.

Penulis : Zarkasih

Editor : Edwin Suwanda

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads