Update

Ditemukan Varian Terbaru Buah Durian dari Cukuh Balak Lampung yang Dijual di Kawasan Cibinong Bogor, Cek Disini

Bogor, Siber24jam.com – Bagi kalian masyarakat Bogor dan sekitarnya bagi kalian pecinta serta penikmat buah durian dimana pun berada. Ada kabar baik buat kamu, dimana musim durian telah tiba sehingga banyak dari para pedagang buah khususnya tengah menjual barang dagangannya berupa durian yang beraneka ragam rasa serta super enak tersebut.

Yang mana, buah durian di Lampung saat ini banyak di temukan varian baru yang tidak kalah lezatnya dari durian daerah lain, atau sebut aja durian montong dan petruk, seperti yang di ungkapkan Ridwan yang saat ini tengah berusaha berdagang duren di Japan Sirojul Munir RT 02 RW 06 nomor 8 Kp Tarikolot, Kelurahan Nanggewer Mekar, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ridwan mengatakan, durian yang saat ini tengah diperjual belikan oleh dirinya bahwa durian tersebut berasal dari daerah Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Kalau durian varian terbaru yang ia jual terdapat dua macam.

“Yang satu kuning bijinya kecil, dan dagingnya tebal. Kalau di kampung Durian ini namanya durian Khaja Saputra,” kata Ridwan dilokasi, Jum’at (09/9/2022).

Ia melanjutkan, ada lagi durian rasanya lezat seperti ketan yang warnanya putih. Biasanya, kata Ridwan, masyarakat pecinta buah durian ini menyebutnya merupakan Durian Pulung.

“Durian pulung ini sangat diminati oleh penikmatnya, bahkan sampai di ekspor ke negara tetangga. Dan jika ingin pesan order via WhatsApp dapat menghubungi di nomor 082111125081. Untuk harga sendiri saya membandrol mulai dari harga, Rp50 ribu, 60 ribu rupiah, hingga Rp70 ribu, sementara kami juga mempaketkan durian berukuran kecil sebanyak 3 buah seharga Rp100 ribu,” tutur Ridwan yang didampingi rekannya Andriansyah.

Sementara, Yudianto selaku pembeli menuturkan, dirinya mengaku ingin sekali mencoba rasakan kenikmatan buah tersebut yang merupakan varian terbaru.

“Saya penikmat durian, tapi saya baru kali ini makan Durian seperti yang rasanya lengkap serta mewakli semua varian buah durian. Apalagi, kalau durian pulung ini saya beli 10 buah untuk saya saya bawa pulang yang kebetulan orang rumah semuanya adalah penikmat buah ini,” bebernya.

Disisi lain, Aritonang mengaku, setelah dirinya mencoba buah durian yang dapat ia beli dari seorang pedagang buah duren bernama Ridwan itu, sampai-sampai berkeinginan untuk mengumpulkan bijinya untuk dia tanam di halaman rumahnya.

“Ini saya kumpulkan bijinya untuk saya jadikan bibit. Karena durian ini rasanya sangat berbeda, dan semua bijinya saya beli buat saya tanam dan akan saya bagikan ke kawan-kawan,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Gibraltar
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads