Update

BCA Perkuat Keberadaan Desa Wisata

Program Bakti BCAExecutive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, saat membuka rapat koordinasi nasional (Rakorna) pengelolaan desa wisata yang digelar virtual

Jakarta, Siber24jam.com –  PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional senantiasa menghadirkan program-program unggulan untuk pembangunan negeri. Program desa wisata merupakan program untuk kemajuan pariwisata dan perekonomian di Indonesia. Untuk memperkuat pembangunan desa-desa wisata binaan, BCA kembali menghadirkan rakornas pengurus desa wisata binaan Bakti BCA.

Kegiatan Rakornas berlangsung selama dua hari dari tanggal 1 Agustus – 3 Agustus 2022 secara offline. Dihadiri EVP CSR BCA Inge Setiawati, VP CSR BCA Ira Bachtar, dan melibatkan 15 perwakilan pengurus desa wisata binaan bakti BCA.

“Pandemi Covid -19 yang melanda Indonesia selama dua tahun lebih, tentu telah mendorong berbagai perubahan, tidak terkecuali terhadap desa wisata binaan bakti BCA untuk dapat beradaptasi dengan kondisi yang ada,” Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kamis (04/08/2022).

Inge mengatakan, melalui program desa wisata, BCA senantiasa memberikan pendampingan dan memberikan wadah kepada masyarakat untuk mengembangkan pariwisata yang menarik dan dapat beradaptasi dengan keadaan.

“Pendampingan dan pelatihan BCA ingin mendorong kreativitas dan inovasi dari segenap pengurus desa wisata. Kami memperkenalkan tiga  desa wisata binaan yang baru yaitu Desa Wisata Bilebante, Desa Wisata Taro dan Desa Wisata Keloebi,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam rakornas Desa Wisata Binaan Bakti BCA,  15 perwakilan pengurus inti desa wisata berkesempatan untuk berdiskusi berbagi informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan masing-masing desa wisata selama masa pandemi berlangsung, beragam inovasi, terobosan  dan rencana masa depan pengembangan desa wisata, maupun beragam pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia di setiap desa wisata.

“Ini merupakan bentuk tanggungjawab dan komitmen kami kepada masyarakat untuk membina dan memberikan kesempatan kepada desa wisata berkembang menjadi desa yang adaptif dan memiliki daya saing. Rakornas ini memberikan manfaat yang positif untuk membangun komunikasi yang baik antara BCA dan desa wisata binaan yang ada. Semoga dari kegiatan ini dapat menghasilkan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan tiap desa wisata binaan,” ujar Inge menutupi. ***

Editor : Mochamad Yusuf

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads