Update

Ketua MPC PP Kabupaten Bogor Maknai Idul Adha Sebagai Semangat Kebersamaan

 

Bogor, Siber24jam.com – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor, M Yunus PBA berharap melalui perayaan Idul Adha 1443 H/2022 M, umat Islam khususnya di Kabupaten Bogor dan seluruh anggota PP dapat memaknai berqurban sebagai semangat kebersamaan dan semangat berbagi terlebih di masa pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Yunus saat menghadiri pemotongan hewan qurban Ranting Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Minggu (10/07).

“Jadikan ini sebagai momen untuk kebersamaan dan wujud syukur atas segala rejeki yang Allah SWT berikan. Sekaligus membawa semangat berbagi di era pandemi, dan kebersamaan dalam berorganisasi,” ungkapnya kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PP Ranting Banjarsari dan PAC Ciawi sebagai bentuk kepedulian organsiasi, sehingga dianggap perlu untuk terus dipertahankan alias rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Yunus juga mengajak seluruh anggota PP, melalui melalui momen Idul Adha unutuk memperkuat silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan.

“Selain berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, momen ini kita harus jadikan ajang memperkuat silaturahmi diinternal organisasi,” imbuhnya.

Hal senada dilontarkan Dewan penasehat PP Ranting Banjarsari, Mansyur Nalap. Ia mengatakan bahwa harapan yang disampaikan Ketua MPC sejalan dengan moto yang diusung ranting Desa Banjarsari yakni peduli bersama membangun manajemen silaturahmi dan indahnya kebersamaan, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota ranting se-kecamatan Ciawi khususnya Banjarsari dan para mustahiq yang sudah menyalurkan hewan qurban.

“Semoga yang diharapkan ketua MPC bisa terus terjaga, yakni kebersamaan dalam berorganisasi. Daging hewan qurban ini juga mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para mudhohi,” kata dia.

Lebih lanjut Nalap memaparkan, pada perayaan Idul Adha 1443H/2022 M disalurkan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi jenis limousin dan 4 ekor kambing untuk selanjutnya disalurkan kepada 300 penerima alias mudhohi. Inti dari perayaan Idul Adha ini, sambungnya, sebagai bentuk kepedulian PP terhadap masyarakat agar selalu terbangun nilai-nilai positif dan kebersamaan sehingga tali silaturahmi yang sudah terbangun semakin erat.

“Alhamdulillah, selain danosi dari mustahiq juga hasil patungan anggota. Hasilnya kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Jurnalis : A.Rifai.S

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads