Update

Disbudpar Pangkas Kegiatan Bimtek Dan Pendampingan Ekonomi Kreatif

 

Bogor, Siber24jam.com – Jadwal kegiatan pelatihan, bimbingan teknis (bimtek) dan pendampingan ekonomi kreatif bertema Ekraf Go To Digital Marketing di hotel Taman Teratai tepatnya di Jalan Raya Puncak KM77, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, yang seyogyanya digelar dari hari Senin – Jumat diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Kabupaten Bogor, tiba-tiba dipangkas. Peserta bimtek bergegas kembali kerumah masing-masing pada Kamis (07/07/2022) sekira pukul 15:00 WIB.

Zahrial (25) salah seorang peserta mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan kegiatan dipercepat pihak panitia penyelenggara, meski begitu dirinya mengaku mendapat pembekalan dalam meningkatkan usaha mikro yang saat ini digelutinya.

“Kalau soal itu saya tidak tahu pak. Karena di undangan tertulis dari tanggal 05 hingga 08 Juli. Dan didalam random acara pun tertuang empat hari, tapi hari ini sudah selesai sekitar pukul 15:00 WIB,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (07/07/2022).

Menurut dia, potensi ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bogor belum dikembangkan secara optimal sehingga belum memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam pengembangan dan pemberdayaan usaha kreatif dengan kemampuan di bidang permodalan teknologi kreatif dan kemampuan kegiatan ekonomi.

“Tujuan kegiatan ini yakni pemahaman tentang ekonomi kreatif. Yang terpenting adalah peserta dibekali pelatihan agar bisa mengembangkan ekonomi kreatif dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Deni Humaedi meminta semua pihak agar tidak berasumsi negatif terkait kegiatan yang dilaksanakan tapi tidak sesuai jadwal, karena pihak panitia pelaksana tentu memiliki pertimbangan-pertimbangan lain. Berkaitan dengan administrasi, kata Deni lagi, nanti akan bisa diketahui melalui hasil monitoring.

“Jangan dulu berasumsi negatif, kan nanti ada hasil monitoring kegiatan. Bisa jadi atas pertimbangan menghadapi hari Raya Idul Adha, jadi kegiatan dipercepat,” jelasnya.

Penulis : A.Rifai.S

Editor : E. Suwandana

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads