Update

Sekda Kabupaten Bogor Minta IWAPI Harus Ikut Andil Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi

Bogor, Siber24jam.com –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhannudin, minta kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ikut andil percepatan ekonomi pasca pandemi Covid-19, kepada pengusaha mikro dan makro di Kabupaten Bogor.

“Kami minta kepada DPC IWAPI Kabupaten Bogor baru dilantik giat untuk ikut menggerakkan pemulihan ekonomi kecil mikro menengah pasca pandemi Covid-19,” tegas Sekda Kabupaten Bogor Burhannudin, saat sambutan pelantikan DPC IWAPI Kabupaten Bogor, di Gedung Serbaguna Cibinong, Rabu (06/07/2022).

Hal itu, menurut Burhannudin mewakili Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, bahwa IWAPI bagian dari mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.  Dengan demikian kehadirannya, sudah barang tentu ikut giat  membantu pengusaha Usaha Kecil Mikro  Menengah  (UMKM) bagian terpenting sektor ekonomi di Kabupaten Bogor.

Burhan juga menegaskan, IWAPI terus maju berperan aktif di bidang usaha, hal ini sejalan dengan proses percepatan ekonomi di Bogor, sebab IWAPI selama ini ikut berperan partisipasi ke UMKM.

Menurutnya,  peran selama agar ditingkatkan peran kepada Pemkab Bogor. Potensi selama ini  belum secara optimal UMKM ditingkat dari manajerial, produk dan jasa sebagai bentuk kontribusi IWAPI sektor ekonomi di wilayah berpenduduk 5,6 juta ini.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Jawa Barat, DR Hj Masrura Ram Ijal, SE, MBA, mengakui bahwa IWAPI dipimpin oleh Inne Roswiati menjadi  IWAPI terbaik se Jawa Barat.

IWAPI se Jawa Barat sejumlah  sekitar 3000 orang, selama ini mengembangkan mikro usaha kecil dan menengah.

Hal ini ditegaskan Ketua IWAPI Jawa Barat Masrura Ram Ijal, saat melantik melantik Ketua DPC dan pengurus IWAPI Kabupaten Bogor Inneke Roswianita SE periode 2022-2026.

Seusai dilantik  Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor, Inneke Roswiati SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir pada saat pelantikan.

Inne panggilan akrabnya, akan melakukan inovatif pada pengembangan usaha kecil menengah. Apa yang selama ini dicapai akan terus ditingkatkan sesuai dengan tema “Berakselerasi Menuju IWAPI Maju.

IWAPI akan mengembang inovatif semua potensi yang dan sekaligus akan bersinergi kesemua lembaga demi mewujudkan akselarasi IWAPI ke depan.

Disamping itu, dia menjanjikan, akan berkolobarasi semua pihak, bahkan akan terus berkontribusi di Pemkab  Bogor.

Hal senada disampaikan Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati bahwa selama ini IWAPI sudah menujukkan eksistensi saat pandemi Covid-19 lalu, cukup berat namun IWAPI masih tegar untuk berkiprah.

Oleh karena itu, Sintha mengajak IWAPI untuk ikut kontribusi sektor lain. Didasarkan angkan UMKM perempuan sekitar 64 berbanding kecil dengan angka UMKM laki-laki.

Penulis: Gibraltar 
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads