Update

Jalan akan Dibeton Rekanan Dinas PUPR, Jalan Roda Pembangunan akan Ditutup

Jalan Roda PembangunanSpanduk rencana penutupan Jalan Roda Pembangunan Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor

Bogor,Siber24.jam- Para pengguna Jalan Roda Pembangunan, diminta mencari jalan alternative, pasalnya jalan yang menghubungkan dua kelurahan yakni Nangewer dengan Karadenan, Kecamatan Cibinong itu, awal Juli nanti akan ditutup karena adanya perbaikan.

Informasi rencana penutupan jalan disampaikan kepada warga melalui pemasangan spanduk besar di pintu masuk jalan, tepatnya di area sekitar Jalan Raya Bogor-Jakarta. Dalam spanduk itu tertera tulisan pengguna jalan untuk menghindari Jalan Roda Pembangunan, karena ada pekerjaan pengecoran jalan.

Rencananya pihak penyedia jasa akan memberikan kompensasi kepada pengguna jalan yang terdampak penutupan. “Info seperti itu akan ada kompensasi, tapi sampai hari Minggu ini belum ada kejelasan,”kata seorang awak angkutan kota (Angkot) 31 jurusan Pasar Ciluar- Bojonggede.

Sementara itu, Lurah Nangewer Eva Fauziah membenarkan, akan ada penutupan Jalan Roda Pembangunan. “Iya benar jalan mau ditutup karena akan ada pengecoran di tiga titik yang selalu rusak,”kata Lurah Nangewer Eva Fauziah, dikonfirmasi, baru-baru ini.

Ketika ditanya kenapa harus ditutup total, karena dampaknya akan banyak merugikan masyarakat, khususnya untuk aktivitas ekonomi, Eva menjawab, pihak kelurahan inginya sebelah-sebelah, namun lebar jalan tidak memungkinkan.

“Jalan Roda Pembangunan itu kan tidak lebar. Nah, kalau sebelah-sebelah tidak memungkinkan, apalagi ada besi-besi yang dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan,”kilahnya.

Jalan Roda Pembangunan, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, pelaksanaan pekerjaanya dipercayakan kepada CV Dharmamukti Pratama, rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor. Sejak satu pekan lalu para pekerja sudah memulai pekerjaan penutupan lubang di beberapa titik, salah satunya yang di RT 04/08, dengan menggunakan batu belah.

Perbaikan jalan penghubung itu  anggaranya senilai Rp 1,957 miliar lebih yang difungsikan untuk memperlancar arus lalu lintas itu bagian dari program rekontruksi jalan.

Jalan Roda Pembangunan merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Jalan Pemda, di Kelurahan Karadenan dengan Jalan Raya Bogor- Jakarta, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, (diplang proyek ditulis Kecamatan Sukaraja).

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads