Update

Sungkeman Kepada Orangtua, Warnai Pelepasan Siswa-Siswi SDN Cibedug 01

Bogor, Siber24jam.com – Acara sungkeman siswa kepada orang tua mewarnai acara pelepasan siswa-siswi kelas VI dan kenaikan kelas SDN Cibedug 01, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor tahun ajaran 2021-2022 di vila Nyoman, Sabtu (02/07/2022).

Suasana khidmat tercipta disaat seluruh siswa didik, orang tua murid dan tamu undangan yang hadir meneteskan air mata diiringi teks sungkeman dan doa yang dibacakan pembawa acara.

Kepala bidang pendidikan dasar pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyampaikan selamat dan apresiasi kepada 74 siswa didik yang telah berhasil mengenyam pendidikan selama 6 tahun.

Ia berpesan, agar orang tua murid melanjutkan pendidikan bagi anak-anaknya ke jenjang berikutnya.

“Selamat dan sukses bagi siswa didik kelas VI yang lulus 100 persen di SDN Cibedug 01. Untuk orang tua siswa, jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang berikutnya yakni SLTP karena itu sangat penting bagi masa depan mereka,” ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah diterpa wabah Covid-19 yang masuk Indonesia pada 2020 lalu, kegiatan perpisahan siswa didik baik tingkat SD maupun SLTP baru bisa digelar secara langsung sehingga antusias sangat tinggi.

Tak hanya itu, kata dia lagi, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sangat mempengaruhi kualitas siswa sehingga hasil kelulusan lebih baik dari tahun sebelumnya karena harus belajar secara daring dirumah masing-masing.

“Antusias siswa didik dan orang tua siswa sangat tinggi, karena kegiatan perpisahan sekolah baru tahun ini bisa digelar,” imbuhnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cibedug 01, Adang Suryadi, menuturkan rasa bangga dengan berbagai prestasi yang diraih siswa didiknya.

Ia juga berpesan agar siswa-siswi yang naik kelas dan bagi yang lulus serta akan melanjutkan ke jenjang berikutnya untuk senantiasa rajin belajar dan patuh kepada orang tua.

“Salah satua prestasi gemilang yang diraih siswa-siswi SDN Cibedug 01 yakni juara tingkat kabupaten Pupuh Kawitan Sunda dan akan mewakili Kabupaten Bogor ditingkat provinsi Jawa Barat,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Supiyani wali murid Ahmad Nur Endang mengaku sangat terharu dengan rangkaian acara sungkeman, ditambah do’a yang menyentuh.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru pendidik yang telah 6 tahun mengajar anaknya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

“Saya selalu mengaminkan setiap bait do’a yang dibacakan pembawa acara tadi saat sungkeman, semoga dikabulkan Alloh SWT anak-anak kami menjadi Saleh dan Solehah,”pintanya.

Penulis : Rifai Asg

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads