Update

Hasil Rakerda Pertama DPD PAN Kabupaten Bogor, Ada Nama Artis Desy Ratnasari dan Pasha Ungu

Bogor, Siber24jam.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor, Arif Abdi menyebut, rapat kerja daerah (rakerda) pertamanya itu menghasilkan tiga nama yakni Zulkifli Hasan, Desy Ratnasari dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Arif Abdi mengatakan, untuk tingkat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, DPD PAN Kabupaten Bogor mengusulkan nama dari internal yaitu Zulkifli Hasan selaku ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Sementara untuk usulan di eksternal ada nama-nama beken yang kami usulkan hasil dari polling para ketua DPC tingkat Kecamatan yang hadir saat ini, diantaranya Gubernur DKI, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Erick Tohir serta Airlangga Hartarto selaku ketum partai Golkar,” ujar Arif Abdi seperti dilansir dari laman Bogorupdate.com seusai rakerda yang digelar di Hotel Grand Ussu Puncak Cisarua Bogor, Senin (27/06/2022).

Menurut Arif Abdi, nama-nama kandidat yang dihasilkan dari Rakerda DPD PAN Kabupaten Bogor itu masih sebatas usulan di tingkat daerah untuk diajukan ke tingkat Provinsi hingga DPP PAN.

“Tapi kalau yang dominan untuk kita usung sebagai presiden di periode 2024-2029 nanti, ya kami mengusulkan ketua umum kami bapak Zulkifli Hasan atau biasa disebut ketum Zulhas untuk internal partai kami,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kaitan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang tergabung dari 3 parpol, antara lain PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golongan Karya (Golkar) itu pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari DPP PAN.

“Jadi untuk masalah Pilpres di KIB itu, kita nunggu dari DPP PAN. Cuman memang kita disuruh untuk membentuk KIB di tingkat Kabupaten/Kota atau di Kabupaten Bogor ini,” terangnya.

“Jadi sifatnya pembentukan KIB di tingkat Kabupaten Bogor melalui deklarasi yang sudah kita laksanakan saat rakerda DPD partai Golkar Kabupaten Bogor pada Jum’at 24 Juni 2022 bertempat di Hotel Seruni Cisarua Puncak. Akan tetapi, soal muaranya kemana kita mendukung salah satu capres dan cawapres kami masih menunggu intruksi dari DPP dan itu kami nyatakan hal mutlak bagi DPD PAN Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Lebih jauh ia memaparkan, kaitan pengusulan bakal calon (Balon) Gubernur Jawa Barat, jajarannya hanya mengusulkan satu nama sosok Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN provinsi yakni Desi Ratnasari.

“Kalau Gubernur kita mengusulkan cuma satu nama yakni Desy Ratnasari selaku ketua DPW Jabar, sudah titik, mutlak tidak ada nama lain yang kami usulkan,” terangnya.

Masih ditempat sama, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bogor, H. Permadi Dalung menuturkan, terkait usulan nama saat pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor, partainya itu mengusulkan beberapa nama, antara lain untuk internal partainya mengusung Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu dan Arif Abdi selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor.

“Tapi, itu kan hanya mengusulkan saja dari internal kami di DPD PAN Kabupaten Bogor ini. Karena untuk Pasha Ungu ini juga merupakan kader kami di partai amanat nasional,” tambahnya.

Bagi pihaknya, lanjut Permadi, untuk benar-benar mengusung penyanyi ibu kota itu, jajarannya dalam waktu dekat bakal melakukan komunikasi kepada bakal calon (Balon) yang akan diusulkan di bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada pemilu 2024 nanti.

“Jujur, kita juga belum pernah bicarakan soal ini ke pasha Ungu untuk kami usulkan di pilbup Bogor nanti. Tapi kita akan tanyakan langsung ke beliau mau atau tidak jika dia dijadikan kontestan di Pilbup Bogor periode 2024-2029,” tuturnya.

“Untuk diketahui juga, kami tidak memungkiri bahwa kader PAN Pasha Ungu dikabarkan akan maju di pileg DPR RI. Tetapi, bila memang hasil survey nanti elektabilitasnya tinggi mengapa tidak kami usulkan untuk Pilbup Bogor. Semuanya kita lihat hasil dari survey nanti,” tandas pria yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor itu.

Penulis: Gibraltar
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads