Update

KIB Tingkat Kabupaten Bogor Terbentuk, Tiga Parpol Ini Siap Hantarkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Bogor, Siber24jam.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)  yang menggabungkan 3 partai besar, secara resmi dibentuk tingkat Kabupaten Bogor saat Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor digelar, bertempat di hotel Seruni Cisarua, Puncak Bogor, pada 24-25 Juni 2022.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi menyebut, bahwa KIB yang telah terbentuk dari ketiga partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) ditingkat Nasional untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden periode 2024-2029.

“Melalui rakerda DPD Golkar Kabupaten Bogor beserta dua partai koalisi Indonesia bersatu resmi bersatu untuk memenangkan bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden di pemilu 2024,” kata Wanhay sapaan akrabnya itu dilansir dari laman Bogorupdate.com.

Wanhay mengharapkan, setelah KIB diresmikan bersatu dalam koalisi ini, bisa membawa ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu menduduki kursi RI 1 saat pemilihan umum digelar nanti.

“Semoga dengan terbentuknya KIB ini bisa menggapai impian kami sebagai kader partai Golkar untuk memenangkan bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden RI di pemilu 2024,” harapnya.

Masih ditempat sama, Sekretaris Jenderal DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman menambahkan, bila Partai Persatuan Pembanguan siap membantu untuk membawa serta memenangkan ketum partai Golkar sebagai Presiden RI di pemilu 2024 yang akan datang.

“Apa yang telah disampaikan sahabat kami di DPRD Kabupaten Bogor sekaligus ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, bahwa kami di DPC PPP Kabupaten sudah siap dalam KIB ini memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden RI diperiode selanjutnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Abdi mengatakan jika pihaknya masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“DPD PAN Kabupaten Bogor dalam koalisi KIB masih menunggu keputusan dari DPP PAN pusat untuk membawa Airlangga di Pilpres 2024,” singkatnya.

Penulis: Ali Wardana
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads