Update

Gegara Didemo Warga Ciampea, Plt Bupati Bilang Jalan Letnan Sukarna Juni Diperbaiki

BOGOR, Siber24Jam.com – Aksi unjuk rasa atau demo warga Kecamatan Ciampea, Selasa (10/05/2022) yang menuntut Pemerintah Kabupaten Bogor, memperbaiki Jalan Letnan Sukarna direspon cepat para petinggi di daerah yang masukan kawasan Jabotebak itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan memastikan, Jalan Letda Sukarna yang menghubungkan Kecamatan Ciampea dengan Rancabungur itu akan diperbaiki Juni 2022 mendatang dengan anggaran sebesar Rp Rp.7.994 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2022.

“Jalan Letda Sukarna yang masuk ruas Warung Borong – Rancabungur perbaikianya tinggal menunggu penetapan pemenang lelang. Anggaran sudah dialokasikan di pos Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), kata Ketua DPC Partai Gerindra itu dalam keterangan tertulisnya Rabu (11/05/2022).

Perbaikian jalan kata anak buah Prabowo Subianto itu tidak menggunakan aspal, tapi beton dengan panjang 2,3 kilometer. Penggunaan beton itu, kata politisi Gerindra itu agar umur teknisnya bisa tahan lama alias tidak cepat rusak meski tergerus air hujan.

“Saya mohon masyarakat Ciampea dan pengguna Jalan Letda Sukarna bersabar yang pasti tahun ini jalan Letda Sukarna sudah bagus lagi lah,” ujarnya.

Sub Koordinator Pelaksanaan Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Heru Haerudin mengungkapkan, lelang peningkatan Jalan Warung Borong – Rancabangur prosesnya tinggal menunggu Penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ).

“Proses lelang sudah selesai, pemenang sudah ditetapkan. Insya Allah kalau tidak ada halangan Juni pekerjaan dimulai,” katanya.

Menurut Heru, penerbitan SPPBJ ke pelaksanaanya harus melalui jaminan pelaksanaan dulu, jika sudah ada, lalu tanda tangan kontrak, kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan Lapangan Bersama (PLB), baru mulai pelaksanaan.

“Kami minta masyarakat agar bersabar, karena sedang berproses dan sudah ada pemenang, pengerjaannya harus sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku, pada intinya kami sudah siap melaksanakannya,” tutupnya.

 

Penulis : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads