Update

Waduh ! 30 Persen Remaja Putri di Kota Sukabumi Anemia, Dinkes Kembangkan Posyandu Remaja

Posyandu RemajaWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka kegiatan soal pengembangan Posyandu Remaja yang diadakan Dinas Kesehatan (foto dok sukabumikota.go.id)

Sukabumi,Siber24jam.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi kembali melakukan terobosan teranyar untuk meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Moci itu. Gebrakan terbaru dari dinas yang dikomandani dr. Rita Fitrianingsih itu yakni pengembangan pusat pelayanan kesehatan terpadu (Posyandu) khusus remaja putri.
“Posyandu khusus anak remaja putri ini sangat penting, karena fungsinya sebagai tempat untuk mengatasi segala persoalan atau masalah kesehatan yang dialami remaja putri,” kata Wali Kota Achmad Fahmi, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan pengembangan Posyandu remaja yang digelar Dinas Kesehatan, di salah satu hotel di kawasan Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, dikutip dari laman sukabumikota.go.id, Senin (17/10/2022).
Menurut Fahmi, masa remaja sangat krusial, makanya keberadaan Posyandu remaja ini menjadi tempat untuk mendampingi remaja putri melewati masa kehidupan krusial. “Ketika masa krusial terlewati, remaja putri akan tumbuh berkembang dengan baik dan menjadi calon generasi penerus bangsa,”ujarnya.
Sementara itu, Kadinkes dr. Rita menambahkan berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, tingkat kesehatan remaja putri di Kota Sukabumi sudah terpetakan, di mana 30 persen diantaranya ditengarai menderita anemia, dan 6 persen memiliki kebiasaan merokok. “Keberadaan 39 Posyandu remaja yang tersebar di 33 kelurahan ini diharapkan mampu mengatasi berbagai potensi permasalahan tersebut,”katanya menutupi. ***

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads