Update

Bangun Soliditas dan Bedah Kondisi Dapil, DPD NasDem Kab Bogor Kumpulkan Bacaleg

Bacaleg Partai NasdemKetua DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, dr. Friedrich M Rumintjap (kedua dari kiri) bersama para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR – RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Bogor (foto dok DPD Nasdem Kabupaten Bogor)

Bogor,Siber24jam-  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, Jum’at (30/09/2022) mengumpulkan semua bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR – RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat, untuk daerah pemilihan Kabupaten Bogor, serta semua Baceleg DPRD Kabupaten Bogor, dari Dapil 1 hingga VI  yang akan bertarung di pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pengumpulan Bacaleg itu, kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap, sebenarnya hanya silaturahim biasa sekaligus ajang untuk memperkenalkan diri masing-masing Bacaleg.

“Nah, saat kumpul-kumpul itu, di Sekretariat DPD Jalan Raya Bogor Jakarta KM 54, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, kita juga memanfaatkannya dengan membedah peta dan kondisi Dapil Kabupaten Bogor, untuk Bacaleg DPR – RI, dan DPRD Provinsi Jawa Barat. Sementara untuk Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor, semua Dapil dari 1 sampai VI kita bedah,”kata dr. Friedrich, Minggu (02/10/2022).

Menurut dr. Fritz, panggilan akrab dari dr. Friedrich, forum silaturahim ini bisa membangun kebersamaan dan soliditas semua Bacaleg. Karena soliditas akan menjadi modal utama bagi NasDem berjuang meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” tegas dr. Frits.

Menurut dr. Frits, kebersamaan dan soliditas atau kekompakan para Bacaleg yang sebagian besar merupakan fungsionaris NasDem di tiap tingkatan kepengurusan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita ingin memenuhi target yang telah dicanangkan, yakni meraih 2 kursi DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan 2 kursi DPRD Kabupaten di tiap-tiap Dapil. Dimana untuk tingkat DPRD Kabupaten, Kabupaten Bogor memiliki 6 Dapil. Artinya kita menargetkan merebut 12 dari 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor,” ujar dr. Frits.

Frits pun meminta dan mengingatkan, agar para Bacaleg yang nantinya lolos menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di tiap tingkatan maupun yang belum memiliki kesempatan untuk menjadi Caleg agar tetap bersinergi.

“Tetaplah bersinergi, berkolaborasi, jangan ada yang berkecil hati karena kita satu keluarga, yakni keluarga besar Partai NasDem. Teruslah bahu-membahu dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” papar dr. Frits, kata Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor, dari Dapil VI meliputi Kecamatan Bojonggede, Tajurhalang, Rancabungur, Kemang, Ciseeng, Parung, dan Gunungsindur  itu.

Sebagai informasi, acara bedah peta dan kondisi Dapil disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD NasDem Kabupaten Bogor, Wahyanto.

“Pemilu 2019 lalu telah cukup menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi kita semua. Kesalahan dan kekurangan harus kita perbaiki bersama. Kita tidak ingin itu terulang kembali. Pemilu 2014 kita berhasil mendapatkan 3 kursi, 2019 kita gagal alias tidak ada yang duduk di kursi DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi dan DPR RI. Di 2024 tidak ada cerita, kita harus berhasil mencapai target,” tegas Wahyanto menutupi. ***

 

Penulis : Zarkasi

Editor  : Mochamad Yusuf

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads