Update

Dambakan P2WKSS Berjalan Optimal, Pemkab Bogor Gelar Rakor

Bogor, Siber24jam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo demi mendambakan berjalan optimal.

Rakor sendiri, dilaksanakan di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (29/09/2022). Sebelumnya Pemkab Bogor sendiri sudah lakukan 2 kali rechecking di lokasi P2WKSS.

Hadir pada Rakor tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Nurhayati, Kepala Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, dan seluruh jajaran Pemkab Bogor.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, selain menjadi kerja kolaborasi antar seluruh perangkat daerah se-Kabupaten Bogor, yang utama adalah terwujudnya swadaya masyarakat di lokasi P2WKSS.

“Semua SKPD harus membantu memfasilitasi, perlu ada berbagai inovasi-inovasi yang diselenggarakan di P2WKSS. Maka siap tidak siap, kita harus siap, artinya harus dipersiapkan fisik dan mental termasuk sumberdaya yang ada di Desa Tenjo,” terang.

Untuk diketahui, P2WKSS diselenggarakan setiap tahunnya sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bogor bersama masyarakat, untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan, dengan pemanfaatan sumber daya alam serta lingkungan, untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia.

Hadijana berharap, semoga apa yang kita kerjakan bersama ini, antara Pemkab Bogor, para stakeholder terkait, dan partisipasi aktif masyarakat dapat dijaga dan berkesinambungan.

“Sehingga mendapatkan hasil yang optimal untuk kebaikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bukan sekedar untuk penilaian menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Barat,” ujar Hadijana.

Penulis: Gibraltar
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads