Update

Tujuh Bulan Turun Sapa Warga Kabupaten Bogor, Kader PDI Perjuangan Terjunkan Tim Medis Keliling

Tim Medis KelilingKetua DPC PDI Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan bersama Menteri Sosial Tri Risma Harini dan Ketua Komisi IX DPR – RI Ribka Tjiptaning, di halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, diacara pelepasa tim medis keliling, Kamis (25/08/2022)

Bogor, Siber24jam.com- Ketika partai-partai lain sibuk membangun koalisi untuk persiapan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, PDI Perjuangan justru malah sibuk menggelar bakti sosial di Kabupaten Bogor, berupa pengobatan gratis dengan menerjunkan tim medis keliling ke 435 desa dan kelurahan.

“Bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan medis kepada rakyat itu merupakan intruksi langsung dari Ketua Umum Ibu Megawati, agar setiap kader turun menyapa rakyat dan membantu memperjuangkan aspirasi mereka, dan jangan berbicara soal koalisi,”kata Inisiator Tim Medis Keliling Desa Kabupaten Bogor Adian Napitupulu, Kamis (25/08/2022), di halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, di Cibinong.

Adian Napitupulu mengatakan, tim medis keliling akan bertugas selama tujuh bulan kedepan. Tim medis ini didampingi dokter, perawatan, serta obat-obatan lengkap, serta para relawan partai yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, untuk menunjang tugas mulai tim medis, PDI Perjuangan sudah memiliki 43 unit ambulan, dan dua unit kendaraan klinik. Selain memeriksa kesehatan rakyat di 435 desa dan kelurahan, tim medis juga akan membagikan kacamata gratis kepada Lansia,” ujar anggota DPR – RI yang berangkat dari aktivis 98 itu.

Disinggung soal anggaran atau biaya, Adian menegaskan, pembiayaan untuk operasional tim medis keliling didapatkan dari sumbangan kader, artinya kader secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya yang didapatknya.

“Tapi, kami juga tidak menutup diri, jika seandainya ada pihak-pihak lain di luar kader PDI Perjuangan yang tergerak hatinya untuk membantu lancarnya aksi kemanusian kader PDI Perjuangan, apapun bentuknya bisa itu obat-obatan, atau lain-lainnya,”kata Adian menutupi. ***

 

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads