Update

Apresiasi Tim Medis Keliling Kader PDI Perjuangan, Mensos Risma Minta OGDJ Ditangani Juga

Mensos RismaMenteri Sosial Tri Rismaharini, dan Ketua Komisi IX DPR –RI Ribka Tjiptaning, berdialog dengan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yang menjadi sopir ambulan tim medis keliling, Kamis (25/08/2022)

Bogor, Siber24jam.com –  Program tim medis untuk keliling desa di Kabupaten Bogor ini diapresiasi Menteri Sosial Tri Rismaharini. Mantan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur itu bahkan meminta,  tim medis selain menangani pasien yang sakit, tim juga diminta menangani Orang Dengan Gangguan Jiwa.

“Jumlah ODGJ di Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor cukup banyak, hingga sata minta tim medis untuk menangani ODGJ dan jangan sampai para ODGJ tersebut dipasung karena itu kan melanggar hak asasi manusia (HAM),”pinta Risma, saat meninjau kesiapan tim medis keliling di Halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Kamis (25/08/2022).

Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning menjelaskan, sebagai partai yang sedang berkuasa, Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri meminta semua pengurus dan kader PDI Perjuangan tetap menangis dan berbahagia bersama rakyat.

“Karena perintah itu dicamkan dan dihayati secara baik oleh Adian Napitupulu dan DPC dan DPD PDI Perjuangan. Maka hari ini diluncurkan program tim medis keliling desa. Saya selaku salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan berterima kasih atas adanya program ini,” jelas Ribka.

Sementara itu menjawab pertanyaan apa langkah yang akan dilakukan tim medis, jika dalam pemeriksaan kesehatan di desa ada rakyat yang sakit berat dan perlu dirawat inap, Ribka mengatakan, rakyat yang sakit berat itu akan dirujuk ke rumah sakit milik pemerintah.

“Bagian ini menjadi tugas teman-teman anggota DPRD Kabupaten Bogor. Anggota DPRD Jawa Barat dan DPR RI untuk menindaklanjutinya sesuai dengan lokasi rumah sakit rujukan, dan perawatannya pun harus tuntas atau sampai pasien itu dinyatakan sembuh,”tutup anggota DPR –RI yang berangkat dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi itu. ***

 

Editor :  Mochamad Yusuf

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads