Update

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77, Kader PKS Gelar Upacara dan Lomba Khas 17 Agustusan

Balap Karung Seorang pengurus DPD PKS Kabupaten Bogor penuh semangat mengikuti lomba balap karung 17 Agustusan yang dihelat di areal parkir Sekretariat DPD, Rabu (18/08/2022) kemarin

 

Bogor, Siber24jam.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -77, pada tahun 2022 ini berlangsung lebih meriah dan tanpa ada pembatasan seperti pada tahun 2020 dan 2021.

Kader-kader PKS pun tak ketinggalan, bertepatan dengan detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan Rabu (17/08/2022), kader-kader PKS yang dikenal solid dan militant itu menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Sekretariat DPD PKS Kabupaten Bogor di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong.

Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Bidang P3 DPD PKS Kabupaten Bogor, Suprapto, sementara peserta upacara anggota pandu keadilan dan perwakilan pengurus kecamatan.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77 tahun 2022 ini pantas dirayakan meriah, kenapa ? karena selama dua tahun digelar secara terbatas, karena adanya pandemi Covid-19,” kata Suprapto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/08/2022).

Makanya, kata Suprapto, selain upacara bendera, DPD PKS pun menggelar lomba-lomba khas 17 Agustusan yang diikuti kader serta warga yang tinggal di sekitar sekretariat. “Lomba khas 17 Agustusan pada tahun 2022 ini semoga jadi obat penggembira masyarakat,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan  Muhamad Subardi membenarkan, lomba-lomba bukan hanya diikuti kader atau  anggota PKS, namun masyarakat pun ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Kami sengaja mengundang masyarakat untuk ikut loma-lomba yang diadakan PKS,  untuk bersama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan, sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme,” tutur Ketua Bidang Pembinaan Cabang 1 DPD PKS Kabupaten Bogor.

Ketika ditanya apakah kegiatan peringatan ini untuk menarik simpati masyarakat? Subardi menjawab bahwa semua anak bangsa berhak turut serta dalam kemeriahan peringatan kemerdekaan ini.

“Jangan sampai satu komponen bangsa terabikan dalam suasana kegembiraan ini. Mari bangun kebersamaan untuk kejayaan bangsa yang gemilang. Apalagi slogan HUT RI kali ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Slogan itu mengamanatkan kebersamaan dan persatuan,” tutupnya. ***

 

Editor :  Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads