Update

Kolaborasi SF dan DKM Daarul Jannah Bogor, Anak Yatim dan Dhuafa Diberi Santunan

SantunanKetua Majelis Taklim Daarul Jannah, Komplek Perumahan Taman Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dr. Reti Irwan Rauf memberikan santunan kepada anak yatim, pada peringatan 10 Muharam 1444 Hijriah

Bogor, Siber24jam.com- Sinergi Foundation (SF) Bogor berkolaborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarul Jannah, Komplek Perumahan Taman Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, baru-baru ini menggelar peringatan 10 Muharam 1444 Hijriah.

Dalam peringatan hari lebaran anak yatim itu, SF dan DKM Daarul Jannah membagikan santunan kepada 300 anak yatim serta anak-anak dari kauh dhuafa yang berasal dari sekitar lokasi perumahan.

Sebelum pemberian santunan, santri-santri binaan DKM Daarul Jannah, serentak membaca doa bersama dan penyampaian cerita dongeng bernuansa islam oleh Kak Ade, dengan boneka da’i yang diberinama  Panji Kak Ade menceritakan makna dari bulan Muharam dan kenapa harus berbagi dengan bahasa sederhana, sehingga mudah dimengerti anak-anak.

“Alhamdulillah, pelaksanan santunan kepada 300 anak yatim dan dhuafa di DKM Daarul Jannah yang dilaksanakan pada Minggu 7 Agustus 2022, atau 9 Muharam 1444 Hijriah itu berlangsung sukses dan lancar,”kata Ketua DKM Daarul Jannah, Taman Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Budhyhardjo, dalam keterangan tertulisnya yang disebar tim komunikasi SF, Kamis (11/08/2022).

Pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa di DKM Masjid Daarul Jannah ini, kata Budhyharjo, bukan saja pada peringatan 10 Muharam saja, tapi juga dimomen jelang Idul Fitri. “Namun, di Muharam lah yang paling mulai,”ungkapnya.

Ketua Majelis Taklim Daarul Jannah,dr. Reti Irwan Rauf menambahkan, pemberian santunan kepada 300 anak yatim dan dhuafa ini merupakan acara puncak pekan Muharam 1444 Hijriah. “Sebelumnya, kami sudah melaksanakan kegiatan sosial lainnya pada pekan Muharam ini, diantaranya sunatan massal dan donor darah,”terangnya..

Manager Cabang Sinergi Foundation Bogor, Nurodin menerangkan, SF Bogor senang bisa terlibat diacara mulia di DKM Daarul Jannah, Komplek Perumahan Taman Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan untuk kedepannya Sinergi Foundation dapat terus menjalin silaturahmi dengan Majelis Taklim setempat ketika akan mengadakan kegiatan lainnya,” kata Nurodin  menutupi.

Sinergi Foundation (SF) sendiri merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program inovasi sosial pemberdayaan. Dalam penyaluran dana Ziswaf yang terhimpun, Sinergi Foundation memiliki beberapa program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan sosial. ***

 

Editor : Mochamad Yusuf

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads