Update

Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam Dikawal Babinsa

Bogor, Siber24jam – Kemeriahan peringatan pergantian tahun baru Islam 1444 Hijriyah diberbagai wilayah. Berbagai kegiatan digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang jatuh pada hari Jum’at (29/07/2022) malam tadi.

Kegiatan didominasi dengan mengadakan pawai obor keliling yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai usia. Setahun sekali pawai obor ini berkeliling desa sebagai tanda datangnya pergantian tahun baru Islam.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Cijujung bersama Pemerintah Desa Cjujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor turut meramaikan malam pergantian tahun baru Islam dengan mengadakan kegiatan pawai obor dan tabliq akbar tingkat desa.

“Tahun ini MUI desa bersama Pemdes Cijujung mencoba menyatukan kegiatan peringatan tahun baru islam dalam satu titik, yang biasnya diadakan ditiap RW. Kegiatan pawai obor keliling desa dikuti semua warga desa cijujung diserta acara puncak tabliq akbar bertujuan agar terjalin ukhuwah islamiyah dalam masyarakat desa,” ujar Ustad muhidin, Ketua MUI Desa Cijujung.

Sementara itu Kepala Desa Cijujung, Wahyu Ardianto mengatakan akan menjadikan kegiatan pawai obor ini menjadi agenda rutin tahunan peringatan hari besar islam desa bekerja sama dengan MUI desa.

“Kedepan pemdes cijujung akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dalam rangka peringatan hari besar islam, saya mohon dukungan semua pihak agar perayaan tahun bar islam ditahun berikutnya semakin meriah,” ujar Wahyu.

Untuk menjaga kelancaran serta keamanan, kegiatan ini dikawal langsung oleh Babinsa, Bhabinmas, Linmas, Karang Taruna serta beberapa ormas yang ada didesa cijujung.

” Kami bersama anggota pengamanan kegiatan pawai obor mengawal langsung agar kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan atau kejadian yang tidak diinginkan.” tandas Babinsa Cijujung, Pelda Diman dilokasi.

 

Penulis : Dyon

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads