Update

Idul Adha, Warga Kebon Kopi Berharap Bisa Keluar dari Kesulitan

Bogor, Siber24jam.com – Hari raya Idul Adha 1443 Hijriah/2002 dimaknai beragam oleh umat muslim. Warga Kebon Kopi RT 001/006, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor misalnya, meskipun di masa sulit pasca pandemi mereka bersyukur masih bisa melaksanakan kurban.

Hikmah dari Idul Adha dengan berkurban adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Warga Kebon Kopi berharap pada masa ini mereka berdoa bisa keluar dari kesulitan setelah beberapa tahun ini terkungkung oleh pandi covid19.

“Saya perwakilan panitia menyambut baik di acara Idul Adha meskipun keadaan sulit, dengan berkurban bisa mengeluarkan kita dari beberapa kesulitan. Kepada warga yang berkurban dan bisa berbagi kebahagiaan sehingga menjadi semangat untuk warga lain,” kata panitia Kurban, Danu saat pemotongan hewan kurban di wilayahnya.

Ketua RT setempat Mulyana mengakui, meskipin di masa sulit dirinya bersyukur masih banyak warganya yang bisa berkurban. Penerima daging kurban sendiri meskipun tidak banyak tetapi sebanyak 450 kantong lebih bisa dibagikan kepada warga.

“Alhamdulillah ada warga kami rutin mengadakan kurban,” kata Mulyana.

Warga pun kompak bergotong royong dalam pemotongan hewan kurban saat ini. Sehingga semuanya berjalan lancar tanpa kendala.

Penulis : Fitri Nugraha

Editor : Edwin

Tags: , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads