Update

Anak Ranting Partai Gerindra Cibogor Fokus Bantu Pelayanan Kesehatan

Bogor, Siber24jam.com – Anak ranting Kelurahan Cibogor Partai Gerindra Kota Bogor melakukan pertemuan serta membahas berbagai program partai di wilayahnya pada, Jumat  08 Juni 2022 lalu. Kegiatan tersebut sekaligus menguatkan kepengurusan di tingkat anak ranting.

Para pengurus serta kader anak ranting terus saling menguatkan juga membahas tindakan konkret kepada warga. Salah satunya adalah membantu warga yang kesulitan mendapatkan perawatan kesehatan.

Ketua Anak Ranting Partai Gerindra Kelurahan Cibogor, Fitri Nugraha, mengungkapan, selama ini banyak warga ketika mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit di Kota Bogor terkendala administrasi. Sehingga, advokasi atau pendampingan sering dilakukan oleh pihaknya.

“Kami memberi pendampingan kepada masyarakat, utamanya yang melakukan pelayanan kesehatan di rumah sakit seperti harus dirawat. Sehingga apa yang dilakukan oleh anak ranting di Cibogor bukan hanya memberi pemahaman politik kepada masyarakat tetapi tindakan nyata,” kata F. Nugraha kepada siber24jam.com seusai acara.

Hal paling sangat mendasar, lanjut Nugraha, yang dibutuhkan masyarakat adalah pada sektor kesehatan sehingga salah satu yang dilakukan anak ranting asalah memberikan pelayana  kepada warga. Meskipun, kata dia, banyak gerakan yang dilakukan seperti pembuatan kartu BPJS serta bantuan lainnya.

“Ambulance hingga warga yang terkendala administrasi, misal ketika dalam perawatan ada warga meninggal dunia. Ini kan jika adminstrasi belum dipenuhi biasanya akan berproses jadi jenazah tidak bisa dibawa pulang. Kami bantu koordinasikan itu,” terang dia lagi.

Nugraha melanjutkan, selama ini banyak yang dilakukan oleh partai Gerindra Kota Bogor diantaranya seperti program untuk UMKM, ambulance serta banyak yang lainnnya.

“Pengurus anak ranting berharap berbagai program tersebut tepat sasaran sehingga mampu dirasakan langsung oleh masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Edwin S

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads