Update

Tampil pada Lomba Desa tingkat Jawa Barat, Ini Harapan dari Plt Bupati Bogor pada Desa Gunungputri

Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Barat, Bayu Rakhmana

Bogor,Siber24jam.com- Desa Gunungputeri, Kabupaten Bogor, yang berlaga dilomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat, tahun anggaran 2022, selangkah lagi bakal menggondol predikat jawara nomor satu. Saat ini desa yang wilayahnya banyak berdiri pabrik-pabrik besar itu masuk tiga besar se- Jawa Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan pun sangat berharap, Desa Gunungputri menjadi juara satu pada lomba desa di provinsi yang dipimpin Gubernur Mochamad Ridwan Kamil atau Kang Emil itu.

“Target untuk menjadi nomor satu memang berat karena saingannya bukan kaleng-kaleng, namun demikian kita tetap optimis meraih juara satu lah,”kata Plt Bupati Bogor itu, Rabu (22/06/2022) saat mendampingi tim penilaian lomba dari Provinsi Jawa Barat.

Dikutip dari laman bogorkab.go.id, Desa Gunungputri tampil di lomba desa se- Provinsi Jawa Barat yang diikuti 27 kabupaten/kota itu mewakili Kabupaten Bogor, setelah dalam lomba tingkat lokal Bogor berhasil menyabet juara pertama sebagai desa terbaik di Kabupaten Bogor.

Dalam kurun waktu dua tahun Desa Gunungputri  telah berhasil membuat lompatan pesat dari desa berkembang langsung menjadi desa mandiri,  dan mampu mendorong kebangkitan sektor ekonomi masyarakat sehingga tumbuh, baik di sektor industri kerajinan rumah tangga maupun sektor pertanian.

Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Barat, Bayu Rakhmana menjelaskan, ada tiga desa yang berhasil lolos yakni Desa Raharja Kota Banjar, Desa Gunungputri Kabupaten Bogor, dan Desa Cibiru Wetan Kabupaten Bandung.

“Tadi siang kami lakukan klarifikasi, untuk memastikan apa yang sudah dipaparkan Kepala Desa Gunungputri itu saat seleksi administrasi bisa ditunjukkan dengan sebenar-benarnya. Semoga apa yang disampaikan Kepala Desa Gunungputri dan Plt. Bupati Bogor menjadi penentu apakah  Desa Gunungputri bisa mewakili dari Jawa Barat maju ke tingkat Nasional,” terang Bayu.

Kepala Desa Gunungputri Daman Huri menambahkan, dalam membangun desa dirinya selalu mengedepankan kekompakkan, keguyuban, dan solidaritas dari seluruh warga.

“Beberapa program unggulan dan inovatif sudah disampaikan secara detail kepada tim penilai lomba desa dari Provinsi Jawa Barat,”katanya menutupi.

 

Editor : Mochamad Yusuf

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads