Update

Dianggarkan APBD Kabupaten Bogor Rp 1,957 Miliar, Jalan Roda Pembangunan Dibeton Rekanan Dinas PUPR

Perbaikan JalanPlang proyek perbaikan Ja;am Roda Pembangunan dipasangan penyedia jasa

Bogor,Siber24jam.com- Jalan Roda Pembangunan, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tahun anggaran 2022 ini diperbaiki. Sejak satu pekan lalu, para pekerja dari CV Dharmamukti Pratama, rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, sudah memulai pekerjaan penutupan lubang di beberapa titik, salah satunya yang di RT 04/08, dengan menggunakan batu belah.

Informasi dari papan proyek yang dipasangan rekanan Dinas PUPR disebutkan, proyek senilai Rp 1,957 miliar lebih yang difungsikan untuk memperlancar arus lalu lintas itu bagian dari program rekontruksi jalan.

Jalan Roda Pembangunan merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Jalan Pemda, di Kelurahan Karadenan dengan Jalan Raya Bogor- Jakarta, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, (diplang proyek ditulis Kecamatan Sukaraja).

“Jalan Roda Pembangunan ini arus lalu lintasnya tak pernah sepi karena sebagai jalan alternatif bagi pengendara dari arah Kelurahan Karadenan yang ingin masuk tol Jagorawi. Dibeberapa titik ada kerusakan, seperti di depan bangunan minimarket di RW 05, dan di RT 04, RW 06,”  ujar seorang pengendara sepeda motor warga Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, bernama Yoes, Rabu (22/06/2022).

Rencana perbaikan di tiga titik di ruas jalan sepanjang  kurang lebih empat kilometer itu tak menggunakan aspal atau hotmix, tapi beton agar usia teknisnya lebih tahan lama.

“Baguslah kalau dibeton, karena kalau menggunakan aspal akan percuma, paling kuat tiga bulan sudah rusak lagi tergerus air hujan, apalagi saluran air di kanan kiri jalan tak berfungsi,” tutup Yoes.

 

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads