Update

Realisasi Belanja Tertinggi di 2021, Pemkot Sukabumi Diganjar Penghargaan

Sukabumi, Siber24jam.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi di bawah komando duet Wali Kota, Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota, Andre Setiawan Hamami, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai kota yang berhasil merealisasikan belanja APBD tertinggi di Indonesia, pada tahun anggaran 2021 lalu.

Penghargaan bergengsi diterima Wali Kota Achmad Fahmi, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (02/06/2022) lalu dari Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mewakili Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Penghargaan yang diberikan Kemendagri kepada kita (Kota Sukabumi) menujukan bukti, kalau pengelolaan keuangan daerah di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjalan baik, di mana antara pengeluaran atau belanja dengan pendapatan seimbang,” kata Achmad Fahmi, Rabu (08/06/2022).

Achmad Fahmi, dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Sukabumi mengajak, semua aparatur untuk tidak berpuas diri, meski pengelolaan keuangan daerah mendapatkan penilaian terbaik dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Penghargaan ini sama-sama kita jadikan pemicu semangat untuk melayani masyarakat, serta menjadi Kota Sukabumi, maju di segala sektor yang menjadi cita-cita atau tujuan bersama,” pintanya.

Sebagai informasi, setiap tahunnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Keuangan Daerah (Ditjen Keuda) melakukan penilaian kepada semua daerah mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota yang berhasil mengelola keuangan daerah dengan baik.

Penilaian itu merupakan tahapan untuk menetapkan provinsi, kabupaten/kota mana saja yang berhak mendapatkan penghargaan.

 

 

 

 

Sumber : Pemkot Sukabumi
Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads