Update

Peringati HJB ke–540 Tahun, HMR Minta Proyek Mercusuar Ditiadakan

Bogor, Siber24jan.com – Masyarakat Rumpin, memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke -540. Khusus pada HJB tahun 2022 ini, rencananya elemen mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) akan menggelar aksi unjuk rasa di komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kamis (03/06/2022).

Aksi unjuk rasa HMR dalam memperingati HJB bukan kali ini saja, sebagai pengingat tahun 2021 lalu, bertepatan dengan HJB ke -539 HMR menggelar aksi teatrikal mencuci pakaian dan perabotan rumah tangga di ruas jalan rusak akibat dilintas truk-truk pengangkut galian.

Ketua HMR Ibnu Sakti Mubarok, dalam keterangan tertulisnya kepada Jurnal Bogor mengatakan, aksi yang akan digelar di halaman kantor Bupati Bogor itu untuk meminta para pemangku dan pengambil kebijakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor meniadakan proyek-proyek mercusuar.

“Rakyat Kabupaten Bogor untuk saat ini belum perlu proyek yang wah, karena anggaran yang tersedia tak akan mencukupi, kalau pun dipaksa, pastinya banyak program di desa-desa yang bersinggungan dengan kepentingan rakyat terabaikan,” tegas aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Banten itu.

Selain itu, proyek mercusuar sebut Ibnu, pasti akan menimbulkan persoalan, contohnya pada proyek Cibinong Beautification City (CBC) yang anggarannya mencapai ratusan miliar dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai penyedot anggaran terbesar.

“HMR jujur saja sangat prihatin, gegara CBC Kabupaten Bogor dirundung masalah karena berusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ungkapnya.

Ibnu meminta, kasus yang saat ini bergulir di KPK menjadi momen tepat untuk melakukan bersih-bersih. Program bersih-bersih ini harus menyeluruh, termasuk pada bidang pelelangan proyek agar kedepannya Kabupaten Bogor ini bisa lebih baik.

“Momen HJB tahun 2022 HMR akan jadikan awal untuk menggerakan kampanye Kabupaten Bogor bersih dari praktik yang bertentangan dengan hukum,” tegasnya menutupi.

 

 

 

Penulis: Ali Wardana
Editor: Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads